oleh

Kapolres Tuban Lakukan Kunjungan ke Setiap Kecamatan

Tuban – Sebagai pejabat yang bisa dikatakan masih baru, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR beserta dengan Ketua Bhayangkari Cabang Tuban Ny. Leony Sutrisno menggelar serangkaian kunjungan kerja ke masing-masing kecamatan di Kabupaten Tuban. Kali ini giliran kecamatan yang dikunjungi adalah Wilayah Rengel. Selasa (19/12/2017).

Ada yang menarik dalam kunjungan tersebut, yakni ketika Orang nomor satu di Kepolisian Resort Tuban menyambangi TK Kemala Bhayangkari Rengel. Di sambut dengan “tari cindai”, Kapolres beserta Ketua Cabang Bhayangkari Tuban tampak asyik dan larut ikut menari bersama penari yang merupakan pelajar dari sekolah milik Yayasan Bhayangkari.

Setelah mengunjungi TK Bhayangkari. Perwira asal Sulawesi Selatan bertatap muka dengan Jajaran Forkopimka, Kepala Desa dan sejumlah tokoh masyarakat di Pendopo Kantor Kecamatan Rengel. Dalam sambutannya, dia mengharap agar segenap elemen masyarakat dapat membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungan masing-masing.

“Jumlah anggota polri sangat terbatas, untuk itu kami meminta dukungan serta bantuan kepada seluruh hadirin untuk berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban”, tutur Perwira yang murah senyum ini.

Di tingkat desa, Kapolres yang baru Dua Bulan menjabat ini berharap adanya sinergi dari Tiga Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa).

“Apabila di lingkup desa ada permasalahan sosial, dapat diselesaikan dengan restoratif justice dengan melibatkan Tiga Pilar, karena setiap permasalahan tidak harus diselesaikan di jalur hukum”, imbuhnya.

Pada siang itu, AKBP Sutrisno juga memberikan sejumlah cindera mata dan piagam penghargaan bagi sejumlah masyarakat di wilayah Kecamatan Rengel yang selama ini aktif membantu kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban.статью разместитьключевыхворд статwww.objectiv.tv

News Feed