oleh

Polres Bojonegoro Berikan Reward Warga yang Turut Ringkus Pelaku Curanmor

Bojonegoro, suryanasional.com – Sinergitas masyarakat dengan aparat kepolisian sangat diperlukan, karena tugas Kepolisian tidak akan berhasil sempurna, tanpa ada dukungan dari warga masyarakat yang aktif membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Hal itulah yang menjadi dasar dari Harli Subianto, Dukuh Gempolan RT 14 RW 04 Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, dalam upayanya membantu Polsek Sugihwaras mengungkap Kasus Curanmor.

Kejadian yang melibatkan kerjasama antara warga dan pihak kepolisian itu bermula saat Sabtu (09/12/2017) ada pelaku pencuri sepeda motor Yamaha Mio milik Jamin, warga Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Korban yang saat itu memergoki aksi pelaku, berteriak minta tolong, Harli Subianto yang merupakan tetangga korban spontan langsung mengejar pelaku yang terdiri dari 2 orang tersebut.

Akhirnya, pelaku pencuri sepeda motor tersebut bisa ditangkap dan diamankan di sekitar pertigaan pasar Sugihwaras. Selanjutnya, bersama warga lainnya pelaku diserahkan ke Polsek Sugihwaras.

“Kita mengejar pelaku curanmor tersebut hingga pertigaan pasar Sugihwaras. Terus warga yang lainnya ikut beramai ramai mengamankan pelaku”, ungkap Harli Subianto.

Identitas kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut adalah WN alias EN warga Desa Ngaglik Rt 02 Rw 06 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro dan AM warga Desa Brabuhan Rt 05 Rw 01 Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.

Dengan keberhasilan tersebut, Kapolres Bojonegoro melalui Kapolsek Sugihwaras memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat tersebut. Kapolsek Sugihwaras siang kemarin Rabu (31/01/2018) memberikan reward kepada Harli Subianto yang telah berhasil mengejar dan menangkap pelaku curanmor.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada warga masyarakat yang telah berhasil membantu Kepolisian dalam hal mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor”, terang Kapolsek Sugihwaras AKP Temy Arochman, SH.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro membenarkan adanya warga Sugihwaras yang berhasil membantu Kepolisian mengungkap pencurian kendaraan bermotor. Pihaknya juga berharap kepada warga masyarakat khususnya warga Bojonegoro untuk selalu turut serta menjaga keamanan pada lingkungannya masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu Kepolisian. Mari kita turut serta menjaga keamanan lingkungan, diawali dari lingkungan kita sendiri”, ucap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S.Bintoro, SH.SIK.MSi.(tim SN/red)стратегия брендингаподбор ключевых слов для сайтаиталииru-ru.facebook.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed