oleh

Peduli Korban Banjir, Bu Anna dan Relawan Blusukan untuk Berbagi

Bojonegoro, suryanasional.com – Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 3 Anna Muawanah melakukan blusukan dengan mengunjungi daerah terdampak banjir di Kecamatan Kota, Trucuk, Balen, Kanor dan daerah terdampak banjir lainnya. Sabtu(24/2/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bu Anna biasa dia dipanggil, mengunjungi rumah-rumah terdampak banjir, posko relawan, tempat penampungan pengungsi, juga dapur umum relawan Anna-Wawan. Bu Anna juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan warga yang terdampak banjir.

Secara khusus, Bu Anna sangat mengapresiasi kerja dan gerak cepat relawan Anna Muawanah-Budi Irawanto dalam melakukan langkah penanganan sosial terhadap bencana banjir.

“Saya melihat betapa relawan begitu gerak cepat menangani banjir. Warga pun secara mandiri dan gotong royong bisa mengatasi hal ini, termasuk di antaranya distribusi bantuan hingga pembuatan dapur umum, ini hal yang positif,” kata Anna Muawanah.

Sejak hari pertama, sambung Bu Anna, relawan melakukan langkah antisipatif, di antaranya mengunjungi korban banjir yang rumahnya digenangi air. Dari hari pertama itu pula, relawan Anna-Wawan membantu mengevakuasi dan menyalurkan logistik.

Sementara itu, Abdullah Umar, ketua tim pemenangan Anna -Wawan menjelaskan bahwa ini adalah bentuk kepedulian Bu Anna terhadap warga Bojonegoro yang terkena dampak banjir.

“Apa yang dilakukan Bu Anna ini hanya sekedar bentuk partisipatif Bu Anna, untuk turut serta merasakan apa yang terjadi kepada saudara-saudara kita yang saat ini menerima ujian berupa banjir,” terang Abdullah Umar.

Dia menambahkan bahwa sebagai wujud empati Bu Anna terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, kita berusaha untuk peduli dan berbagi kasih kepada mereka.”Semoga bantuan ini sedikit tidak bisa bermanfaat dan mengurangi beban warga yang terdampak banjir,” kata dia.

Abdullah Umar juga mengajak semua pendukung Anna-Wawan untuk berpartisipasi membantu warga yang mengalami musibah banjir.”Karena bagaimanapun, kita semua adalah saudara, sudah seyogyanya kita semua untuk saling membantu,” tambah Abdullah Umar.

Kepedulian Bu Anna, lanjut Umar, tidak hanya saat banjir saja. Bu Anna turun langsung ke masyarakat, karena ingin melihat dan merasakan langsung apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat. “Sehingga, jika Bu Anna nanti diberikan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Bojonegoro, beliau bisa menjadi pemimpin yang amanah, ngayomi dan ngopeni kepada masyarakat.

Banjir di Bojonegoro sendiri terjadi beberapa hari yang laku. Banjir menggenangi pemukiman warga di beberapa kecamatan di Bojonegoro. Di wilyah tersebut ketinggian air berkisar antara 30-50 cm.(Lex/red).негативные удалитьпродвижения средства брендапродвигатьУправление

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed