oleh

Program KPM Plus, Tekad Anna-Wawan untuk Menyejahterakan Petani Bojonegoro

Bojonegoro, suryanasional.com – Pasangan calon bupati-calon wakil Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah-Budi Irawanto, menjanjikan realisasi program yang akan mereka jalankan dalam periode jabatannya jika menang pada Pilkada Bojonegoro 2018.

Dalam kesempatan itu, Paslon yang diusung oleh PKB-PDI Perjuangan tersebut mengatakan program yang mereka tawarkan bukan hanya janji. mereka bahkan menyebut sudah merealisasikan program Kartu Petani Mandiri ‘(KPM) Plus’ untuk keluarga petani.

Anna Muawanan-Budi Irawanto berharap program KPM Plus ini mampu memberikan kesejahteraan kepada para petani di Bojonegoro. Selain itu, program inovatif dari paslon ini juga akan memberikan bea siswa untuk membantu nasib anak-anak petani mewujudkan cita-cita pendidikan yang lebih tinggi.

Tim pemenangan Paslon Anna Muawanah-Budi Irawanto, Abdullah Umar mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada petani beserta keluarganya agar kesejahteraan para petani di Bojonegoro bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk program KPM Plus ini, setiap keluarga petani yang sudah terdaftar akan diberikan kartu KPM Plus, selanjutnya mereka akan mendapatkan bantuan modal 10 juta untuk setiap rumah tangga petani,” kata Abdullah Umar, Selasa (6/3/2018).

Dia menambahkan, Pemegang KPM Plus ini nantinya akan diberikan subsidi untuk pembelian pupuk, bibit dan pakan ternak. Selain itu, pemegang kartu ini akan diberikan kemudahan dalam akses pelatihan dan program pengembangan usaha di balai pelatihan kerja (BLK).

Multiplier effect dari program KPM Plus ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro khususnya petani yang selama ini banyak yang kurang mendapatkan akses pengembangan baik dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM) maupun pengembangan usahanya.

“Program KPM Plus ini nantinya akan memberikan jaminan pembelian hasil pertanian dengan bekerja sama dengan BUMDesa dan BUMD. Disamping itu, para petani pemegang KPM Plus ini akan mendapatkan 100% asuransi gagal panen,” terang Abdullah Umar.

Para petani di Bojonegoro, lanjutnya, yang ingin mendapatkan KPM Plus ini bisa datang langsung di posko-posko Anna Muawanah-Budi Irawanto yang terdapat tulisan tempat pendaftaran peserta KPM Plus.(Lex/red).title тегmoscow placesgoogle adwords этоseas of russia map

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed