oleh

Peringati HPN 2018, PJI Bagikan 400 Paket Sembako

Bojonegoro, suryanasional.com -Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan bahan makanan pokok (Sembako) pada warga tidak mampu. Pembagian 400 paket sembako ini dilakukan di di pendopo Kelurahan Sidosermo Surabaya, Minggu (11/3/2018).

Kegiatan Baksos yang dilakukan PJI ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kegiatan Baksos ini juga melibatkan beberapa instansi diantaranya Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pemkot Surabaya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Jatim, serta BNN Kota Surabaya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJI Hartanto Boechori, menjelaskan, bahwa 400 paket sembako yang dibagikan masyarakat tidak mampu adalah sumbangsih keluarga besar PJI dan Instansi serta lembaga pemerintah.

“Para penerima sembako ini adalah adalah keluarga miskin, yatim piatu, penarik becak, pemungut sampah, janda veteran, janda wartawan atau golongan kurang mampu serta pendiri PJI. Bantuan ini juga atas sumbangsih keluarga besar PJI dan juga instansi dan lembaga pemerintah,” kata Hartanto Boechori.

Sementara itu Kapolda Jatim melalui Kompol Sutrisno, dihadapan 100 undangan berpesan, agar PJI melaksanakan perannya dengan menjunjung kebebasan pers dalam menyampaikan informasi publik secara jujur dan berimbang.

“PJI harus menjunjung kebebasan pers dengan cara jujur dan berimbang dalam menyampaikan berita kepada masyarakat. Selain itu PJI dituntut untuk memegang teguh Kode Etik Jurnalistik, menjunjung tinggi kebenaran, menghormati privacy,” kata Kompol Sutrisno.

Usai sambutan dari PJI dan beberapa stakeholder, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako akan diserahkan juga kepada sejumlah panti asuhan, yatim piatu dan lembaga sosial di Surabaya.(Lex/red).негативные лидов.рфрерайтерооценка юзабилитиспортивный костюм адидас мужской

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed