oleh

Puti Soekarno : Mari Kita Lanjutkan Ukhuwah Kebangsaan yang Telah Ditorehkan Bung Karno

Bojonegoro, Suryanasional.com – Mari bersama-sama merajut ukhuwah kebangsaan yang telah ditorehkan oleh Bung karno. Kemerdekaan kita raih karena bersatunya kaum ulama dan nasionalis. Demikian disampaikan calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno di Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (22/3/2018).

Kaum religius dan nasionalis adalah bukti sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Puti mengajak para generasi penerus bangsa untuk tidak mengingkari dan mengkhianati para pejuang yang telah mengorbankan darah dan semua yang dimiliki untuk bangsa ini.

“Perjuangan kaum religius dan nasionalis adalah bukti dari rangkaian sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Ini tidak boleh sirna dari narasi sejarah Indonesia,” kata Puti Soekarno.

Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau akrab disapa Puti Guntur Soekarno tersebut mengatakan bahwa menjadi kewajiban rakyat indonesia untuk tidak melupakan sejarah yang telah diukir oleh para pejuang negeri ini.

Cucu dari The Founding Fathers Indonesia, Soekarno tersebut melalukan lawatan di Bojonegoro dalam rangkaian sosialisasi pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Jatim berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada 2018.

Di hadapan pendukungnya di Bojonegoro, Puti menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Dalam pesannya, Megawati berharap agar pendukung PDI Perjuangan di daerah total berjuang untuk memenangkan semua calon yang diusung partai PDI.

“Sampaikan salam ibu ketua umum untuk anak-anakku yang ada disetiap daerah yang kamu sapa, bahwa tidak ada kata lain selain menang dalam pilkada serentak 2018 ini,” kata Puti menirukan pesan Megawati.

Kamu tidak akan bisa menjadi siapa-siapa tanpa didukung oleh saudara-saudara yang ada dihadapan saya yang seideologi ini,” tambah Puti melanjutkan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut.

Puti mengajak pendukung PDI Perjuangan Bojonegoro untuk all out dalam Pilkada 2018.

“Dengan semangat gotong royong, kita harus menang dalam Pilkada Jatim maupun Pilkada Bojonegoro. Pilkada Jatim ada saya dan Gus Ipul sebagai Cagub dan Cawagub, maupun Pilkada Bojonegoro, Bu Anna Muawanah dengan Mas Wawan (Budi Irawanto),” tegas Puti.

“Bersama rapatkan barisan dan bersatu padu, karena tidak ada kata lain selain harus menang untuk pasangan Gus Ipul-Puti dalam Pilkada Jatim, dan Anna Muawanah-Wawan dalam Pilkada Bojonegoro,” himbau Puti.

Di akhir pidatonya, Puti Soekarno berharap pertemuannya dengan para pendukung PDI Perjuangan di Bojonegoro ini akan menjadi manfaat untuk partai yang didirikan Soekarno ini.

“Mudah-mudahan pertemuan ini akan menjadi barokah untuk kita semua. Dan saya meyakini, dengan kebersamaan dan kegotong royongan ini, InsyaAllah kita akan merebut kursi Pilgub dan pilbup dalam Pilkada nanti,” pungkas Puti Guntur Soekarno.(A6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed