oleh

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Acara Gowes Brawijaya Cycling

Suryanasional.com – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menggelar Gowes sepeda santai dengan mengambil tema Brawijaya Cycling, Jumat (11/05).Kegiatan itu sendiri diikuti oleh ratusan Fun Biket Bojonegoro.

Brawijaya Cycling mengambil start di depan Pendopo Malowopati dengan finish Makodim 0813 Bojonegoro.

Sebelum kegiatan start, ratusan fun biker terlebih dulu melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang disediakan Kodim 0813 Bojonegoro. Setelah itu dilanjutkan pengarahan rute gowes oleh Pasiter Kodim 0813 Kapten Inf Musriyono.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos membacakan amanat Pangdam V Brawijaya tentang Launching Brawijaya Cycling Club.

“Terimakasih untuk semua panitia, Forkopimda, serta peserta dari seluruh Club Gowes di Bojonegoro dalam mendukung pelaksanaan Launching Brawijaya Cycling Club ini,” kata Dandim 0318 Bojonegoro.

Perlu diketahui bersama, tambah Dandim, jika kegiatan giwes ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Kodim jajaran Kodam V Brawijaya,” ungkap Arh Redinal Dewanto S. Sos.

Dia menambahkan, bahwa Launching Brawijaya Cycling Club tersebut merupakan langkah Kodam V Brawijaya bermasyarakat dalam olahraga gowes atau funbike. Dati kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana pemersatu antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Disamping itu, kegiatan ini tetkandung maksud sebagai wahana dalam menjaga kebugaran kesehatan fisik. Selain itu, funbike atau gowes dapat juga digunakan sebagai sarana memperkuat ikatan silaturahmi antara TNI, Polri dan juga masyarakat,” imbuhnya.

Dandim 0813 Bojonegoto berharap, kegiatan Launching Brawijaya Cycling Club ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa. Disamping itu, Dandim berharap juga bahwa kegiatan ini bisa membawa dampak baik pada solidaritas sebagai generasi bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dimasa kini, dan masa yang akan datang,” ungkap Dandim. Dandim.

Gowes Brawijaya Cycling Club di akhiri dengan acara hiburan dan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim piatu oleh Dandim 0813 Bojonegoro. (Lex/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed