oleh

Masdjid Nurul Qur’an Direnovasi Dusun Guding Desa Wedusan Probolinggo

Probolinggo (11/7) – Masjid Nurul Qur’an yang berada di Dusun Guding Desa Wedusan, tadi pagi mulai dipugar. Pekerjaan dilakukan oleh kekuatan satu satuan peleton dari Batalton Kavaleri yang terlibat dalam Satgas TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo.

Bangunan mulai dipugar dengan menurunkan genteng berlanjut pada bagian-bagian lain yang sudah rusak seperti kayu rusuk atau plafonnya. “Pengerjaan ini tidak semuanya kita bangun baru karena kita hanya akan renovasi menjadi tempat ibadah ini menjadi layak”, kata Letda Kav Hasyim. Saya libatkan 15 orang anggota kami dan dibantu dari Satgas Kodim 5 orang. Hasilnya bisa dilihat bahwa kami serius untuk bekerja perbaiki Masjid Nurul Qur’an, ditambahkannya.

Tampak anggota memanjat menurunkan genteng berikut ada bagian-bagian yang dirusak sebab bagian tersebut sudah lapuk. Sedikit demi sedikit sampah bangunan itu dikumpulkan dalam satu tempat. Alangkah indahnya bila kita juga bisa bersama-sama bergotong royong seperti ini dalam kehidupan bermasyarakat. Benar adanya bahwa dari dua satuan yang berbeda yaitu Batalyon Kavaleri dan Kodim 0820/Probolinggo. Namun faktanya mereka adalah TNI. Alangkah indahnya masyarakat pun memiliki perekat untuk bersama yang bisa untuk bisa rukun bekerja bersama.

Apa yang diperlihatkan kepada masyarakat sebagai bentuk sosialisasi tidak langsung bahwa bila dikerjakan bersama maka pekerjaan apapun akan menjadi ringan. Tambahannya, akan ada rasa saling memiliki dan menjagakan dari apa yang sudah diperbuatnya. Tata nilai ini akan terus berjalan hingga satu bulan lamanya, sehingga, semoga bisa membekas dan ditiru sebagai pemahaman yang bisa siimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat di Desa Wedusan (Budi/thery)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed