oleh

Anggota TNI Memberi Pelajaran Baris-Berbaris Kepada Siswa Siswi Murid SDN 1 Desa Wedusan Probolinggo

-TNI-21 views

Probolinggo Suryanasional.com,-Anggota TNI memberi pelajaran baris-berbaris kepada siswa siswi Murid SDN 1 Desa Wedusan.Di bulan Agustus 2018 ini banyak sekali kegiatannya setiap tahun khususnya di bulan Agustusan.

Untuk menyambut tanggal 17 Agustus2018 . HUT RI pasti ada lomba gerak jalan, lomba balap Karung, lomba makan krupuk dan banyak yang di lombakan di sekolahan SDN 1 Desa Wedusan.

Yang di utamankan oleh murid SDN 1 Wedusan lomba gerak jalan yang tersusun dalam dua peleton melaksanakan latihan dengan Baris Berbaris di luar area sekolahan. Selama ini, mereka melaksanakan di halaman sekolah dengan gerakan yang terbatas.

Ternyata Kegiatan keluar lebih dinikmati oleh para siswa dan didampingi oleh anggota Satgas TMMD ke 102 dari Yonif 512. Jalan yang digunakan selama latihan gerak jalan adalah jalan desa dan tidak seramai di kota namun tetap dalam pengawasan atas keselamatan siswanya.

Siswa terlihat mudah gampang lelah namun tetap semangat setiap harinya. Jadi siswanya itu digembleng maka hasilnya terlihat juga. Daya tahan fisik dan kekuatannya sangat bertambah.

Gerakan yang dilatihkan langsung dipraktekan di lapangan walau di jalan. Langkah dan gerakan juga keyakinan setiap bertindak dengan sedikit kesalahan. Langkah biasa, langkah tegap, hormat kanan serta beberapa formasi mereka peragakan.

Siswa lebih bersemangat dengan latihan langsung di luar padahal kita juga khawatir atas keselamatan dan kesehatan siswa”, timpal Praka Usman kepada Oposisi.

Walaupun dalam dua tiga hari ini tidak ada keluhan dari siswa yang diajarkan dengan peraturan baris berbaris siswa tetap sangat antusias dan sudah menguasahi.(Budi R).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed