oleh

Gubernur Akademi Angkatan Laut Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Suryanasional.com|Surabaya,-Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para pejabat utama dan seluruh Perwira AAL melaksanakan tes kesegaran jasmani di lintasan atletik Stadion Wijaya Kusuma AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Jumat (7/8). Tes kesegaran jasmani tersebut merupakan salah satu jenis pembinaan jasmani dalam rangka kegiatan pembentukan, peningkatan, dan pemeliharaan kesamaptaan jasmani seluruh personel AAL baik perorangan, maupun dalam hubungan kelompok atau satuan guna mendukung tugas pokoknya.

Dalam tes kesegaran jasmani ini terdapat dua penilaian yaitu yang disebut Batteray “A” dan Batteray “B”. Batteray “A” adalah lari yang dilaksanakan selama 12 menit sedangkan penilaian untuk batteray “B” adalah meliputi pull up, sit up, push up, shutlle run dan renang. Minggu berikutnya, seluruh anggota AAL diwajibkan melaksanakan tes kesegaran jasmani sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh seluruh Perwira.

Kesamaptaan jasmani adalah kesiapan dan kesanggupan untuk melaksanakan tugas yang memerlukan tenaga fisik prima secara efektif dan efisien yang terdiri dari postur tubuh, kesegaran jasmani, dan ketangkasan. Tingkat kesamaptaan jasmani personel AAL yang tinggi senantiasa dibina secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut. ( Budi R / Pen ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed