oleh

Gatot Nurmantyo Melantik Pengurus Pusat Perguruan Karate Amura periode 2018-2023

Suryanasional.com|Jakarta – Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo melantik Pengurus Pusat Perguruan Karate Amura periode 2018-2023 pimpinan Saipullah Nasution. Gatot Nurmantyo mengatakan, Kita Harus komitmen kuat dari pengurus untuk menjalankan roda organisasi ini, sehingga Kita bisa melahirkan karateka-karateka andalan di masa depan.
Dalam sambutannya, Gatot Nurmantyo menilai keberhasilan karate Indonesia merebut 1 medali emas juga 3 perunggu pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang tak lepas dari peran besar perguruan-perguruan karate di Indonesia.
“Itu semuanya berawal dari pembinaan kita yang dilakukan perguruan juga pengurus Forki provinsi. Dari,hasil kemarin di Asian Games 2018 adalah hasil kerja perguruan juga Forki Provinsi,” ujar Gatot Nurmantyo seusai melantik Pengurus Pusat Amura periode 2018-2023.di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Jakarta,Pada Hari Jumat Kemarin Malam (7/9/2018).
Gatot Nurmantyo juga mengajak seluruh perguruan di Indonesia, termasuk Amura, juga untuk membulatkan tekad kita dan Supaya semangat guna meraih prestasi yang lebih baik di masa depan. Salah satunya, Gatot Nurmantyo meminta karateka Indonesia harus mampu untuk mempertahankan prestasi kita yang sudah dicapai di Asian Games 2018 pada pelaksanaan Olimpiade 2020 Di Tokyo nanti.

”Kepengurusan perguruan seperti Perguruan Amura ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas atlet.Dan Jangan Lupa Berlatih Juga teruslah lakukan pembinaan untuk mencetak atlet-atlet yang bagus dan sangat berkualitas. Kami doakan Semoga Perguruan Amura juga dapat memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia.
Ketua Umum PP Amura Saipullah Nasution mengatakan pihaknya akan terus untuk berusaha mengembangkan berbagai gagasan yang dapat untuk mendorong kemajuan karate di Indonesia. Dengan salah satunya juga aktif menggerakkan organisasi PP Amura lewat kegiatan-kegiatan positif bagi perkembangan karate.

“Periode yang lalu, Perguruan Amura menggelar kegiatan Master Champ dengan mengundang Sensei Tatsuya Naka asal Jepang. Begitu juga pada kegiatan 1st Indonesia Internatinal Karate Championship, untuk itu kami mengudang atlet internasional serta Sensei Seiji Nishimura, juga asal Jepang,” kata Saipullah didampingi Ketua Harian Sari Permana Sihombing, Sekjen Syahril Osen, dan pengurus Amura lainnya.

kata Saipullah, Amura juga sudah turut berkontribusi dalam prestasi karate nasional dan internasional. Salah satunya, merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia SKIF 2016 di Jakarta lewat Ozora dan Maya Firman, medali perunggu Piala KSAD karateka Nita dan Ichsan, medali perak dan perunggu Kejuaraan Asia Shoto Cup, serta terakhir medali perak Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Okinawa, Jepang, lewat Fiftari Amelza.

Untuk itu Saipullah menegaskan bahwa Amura akan terus berusaha untuk menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah kita capai para karatekanya baik level nasional maupun internasional. Maka dari itu pihaknya akan mengambil peran aktif guna dalam menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat kuat dan mampu bersaing di tingkat global. (Budi R)

“Kini, dengan telah resmi dilantiknya Pengurus Pusat Amura Karate-Do Indonesia periode 2018-2023, itu semakin memotivasi kami untuk dapat menjalankan organisasi ini secara baik untuk turut menjadi motor penggerak kemajuan karate di Indonesia,” tegas Saipullah. (Budi R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed