oleh

Berikan Pembekalan Pada Rakorops Kepolisian Terpusat Oleh Danguskamla Koarmada II

Suryanasional.com|Surabaya,-Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto, mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memberikan pembekalan pada Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) Kepolisan Terpusat yang dibuka langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Lucky Hermawan, bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya. Senin (17/09/2018).

Pangkoarmada II dalam narasi pembekalannya yang dibacakan oleh Danguskamla Koarmada II menyampaikan tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Tahun 2019. Keterlibatan TNI dalam proses pengamanan telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang salah satu tugasnya pada OMSP adalah memberi bantuan kepada Kepolisian dalam menjaga ketertiban masyarakat hingga penanggulangan bencana, serta Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisan Republik Indonesia yang dalam pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan dapat meminta bantuan TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II memberikan informasi perkembangan situasi Pemilu Tahun 2019, terdapat 14 Provinsi yang berada di wilayah kerja Koarmada II, dengan 8 Provinsi masuk dalam kategori rawan sedang. Untuk mendukung kegiatan pengamanan tersebut TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada II akan mendukung 1 unsur KRI yang digunakan sebagai sarana angkut pasukan serta personel pendukung pengamanan.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua DPRD Jatim Bpk.Abdul Halim Iskandar, M.Pd., serta Kajati Jawa Timur Bpk. Sunarta. (Budi R/Pen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed