oleh

Kesehatan Direktorat Akademi Angkatan Laut Bergabung Pada acara The Asia Pacific Military Health Exchange (APMHE) 2018 Di Xi’an, Shaanxi, China

Sutryanasional.com| Surabaya,-Akademi Angkatan Laut (AAL) telah menghadirkan dengan baik Kepala Subdirektorat Kesehatan Direktorat Pendidikan AAL, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, M.Kes untuk bergabung dengan Delegasi Indonesia/TNI pada acara TheAsiaPacific Military Health Exchange (APMHE) 2018 yang diselenggarakan di Xi’an, Shaanxi, China selama lima hari dan puncaknya pada tanggal 17 September 2018.

APMHE 2018 merupakan pertemuan anggota kesehatan militer Asia Pasifik yang dipimpin bersama China dan Amerika Serikat. Kegiatan ini merupakan kerjasama konferensi pertama antara militer China dan Amerika Serikat yang diikuti kurang lebih 600 peserta dari 28 negara, termasuk Indonesia. Selain itu, konferensi yang bertemakan “Challenges and Solutions: Trengthening GlobalHealth” juga diikuti tiga organisasi internasional seperti PBB, ASEAN, dan ICRC.

Delegasi Indonesia/TNI yang dipimpin Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, Mars terdiri dari sejumlah pembicara, antara lain Kasubditkes Ditdik AAL Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, M.Kes yang memaparkan tentang “Role of Indonesian Navy Medical Corps: Global Maritime Pollution Awarness for Global Health Security”.

Selama kegiatan tersebut juga dilaksanakan Courtessy Call, paparan ilmiah, pertemuan bilateral, dan kunjungan ke fasilitas kesehatan Chinese People’s Liberation Army (PLA). Pelaksanaan APMHE 2018 senantiasa membangun dan meningkatkan semangat persaudaraan, kesetaraan, dan saling menghormati antar negara. (Budi R/ Pen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed