oleh

Kecamatan Bubutan Surabaya Siap Untuk Mengirim Warganya Untuk Mengikuti Pekan Olah Raga Masyarakat Kota (PORMASKOT)

Laporan Reporter : Budi Raharto Suryanasional.Com

Suryanasional.Com| Surabaya,-Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar kembali Pekan Olahraga Masyarakat Kota (Pormaskot) di Lapangan Tambaksari. Event yang akan digelar pada 19-26 Oktober 2018 ini memang diperuntukkan bagi warga yang memiliki Asli KTP Surabaya atau Kartu Keluarga Surabaya. Yang ikut sekitar kurang lebih 1000 atlet akan berlaga dalam kompetisi ini. Mereka berasal dari 31 kecamatan Se Kota Surabaya.

“Seperti kecamatan Bubutan sudah melaksanakan untuk mengikutkan warganya sekitar 30 lebih, sehingga nanti para atlet atau para peserta itu mengatasnamakan tim dari kecamatannya masing-masing,” kata Camat Bubutan Eko Kurniawan Purnomo, S.STP, M.Si

Nanti ada macam -macam yang akan di lombakan dari delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan pada event ini. Masing-masing Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Voli, Sepak Bola, Catur dan Futsal. “Semua atlet dari cabor ini sudah dipersiapkan oleh pihak kecamatan masing-masing.

Khususnya dari Kecamatan Bubutan sudah sejak jauh-jauh hari,kami sudah sampaikan pengumuman pendaftaran dan tehnical meetingnya, sehingga nanti tanggal 19 sudah tinggal pelaksanaannya.

Tujuan dari event tahunan ini untuk memupuk dan juga meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, juga persahabatan dan persaudaraan antar warga khususnya Kota Surabaya. Selain itu, event ini untuk meningkatkan minat cabang berolahraga bagi masyarakat Kota Surabaya guna untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kreativitas, kesegaran jasmani, disiplin, dan sportivitas untuk berprestasi.
“Kami juga ingin mencari bibit unggul dalam event olahraga ini. Sekaligus untuk mencari bibit khususnya warga dari Kecamatan Bubutan supaya bisa berkompetisi di event selanjutnya yang lebih tinggi. Jadi, ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Surabaya,” tegas Camat Bubutan Eko Kurniawan Purnomo, S.STP, M.Si

Yang menarik dari event ini adalah nantinya para atlet yang biasanya satu tim di kompetisi lain, maka dalam event ini akan bertarung dan bersaing untuk membela kecamatannya masing-masing. “Jadi, atlet-atlet nasional sepakbola yang berasal dari Surabaya, akan menjadi lawan dalam kompetisi ini.

Kita Berharap khususnya supaya Warga dari Kecamatan Bubutan, kita doa kan supaya juara umum dan bisa memperebutkan piala wali kota. Tapi dari kecamatan lain diharapkan bisa bersaing untuk memperebutkan juara umum. “Jadi, kami mengajak kepada warga dari kecamatan Bubutan untuk berkompetisi dan selalu menjunjung sportivitas,” atau nama Kecamatan Bubutan. imbuhnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed