oleh

Presiden Joko Widodo Menunjuk Andika Perkasa Jadi KSAD Pengganti Mulyono

Editor: Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Jakarta,-

Teka-Teki Siapa Yang Menjabat Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat Sudah Terjawab. Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Letnan Jenderal (Letjen) TNI Andika Perkasa sebagai KSAD yang baru menggantikan Jenderal Mulyono yang akan memasuki masa Pensiun pada Januari 2019.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabali Hal itu disampaikan “Insyaallah pada pagi ini pukul 09.00 WIB dijadwalkan pelantikan Andika Perkasa sebagai KSAD,” kata Ngabalin, Pada Hari Ini Kamis (22/11).
Undangan pelantikan KSAD tersebut telah beredar sejak Hari Rabu (21/11) malam. Jadi Pelantikan rencananya digelar di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB Kamis 22/11.

Pelantikan itu pun diamini oleh Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha. “Kita sudah ada undangannya (dari Istana), kita sudah terima. Pelantikan besok Pada Hari Kamis, 22 November,” ujar Tamliha.


Sebelum dilantik menjadi KSAD, jabatan Andika Perkasa ialah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Andika yang diangkat menjadi Pangkostrad pada Juli 2018 saat itu menggantikan Letjen Agus Kriswanto yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Letjen Andika Perkasa merupakan lulusan Akademi Militer 1987. Ia mengawali karier sebagai Komandan Peleton Grup 2/Para Komando, Kopassus. Delapan tahun kemudian, ia diangkat menjadi Komandan Tim 3, Sat Gultor 81, Kopassus.
Letnan Jenderal (Letjen) TNI Andika Perkasa yang mayoritas karirnya dihabiskan di Kopassus itu pada 8 November 2013 diangkat menjadi Kepala Dinas penerangan Angkatan Darat. Tak lama kemudian pangkat Andika dinaikkan menjadi Brigadir Jenderal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed