oleh

Pangdam V Brawijaya Ciptakan Gol Indah Melawan SIWO PWI Jatim

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Untuk meningkatkan kebersamaan dan kesehatan, Kodam V Brawijaya menggelar pertandingan sepak bola antara tim wartawan SIWO PWI Jatim melawan jajaran petinggi di lingkungan Kodam V Brawijaya, di Stadion Brawijaya Surabaya, Jumat (30/11).

Pertandingan yang bertujuan untuk menjalin keakraban tersebut berlangsung penuh dengan semangat. Pada awal babak pertama tim Kodam V Brawijaya yang diperkuat Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI arif rachman berinisiatif menyerang kepertahanan SIWO PWI Jatim yang dikoordinir Ketua SIWO Erwin Muhammad.

Beberapa kali serangan dari pejabat tinggi Kodam tersebut mampu merepotkan tim SIWO PWI Jatim. Baru pada menit ke-10, Kodam V Brawijaya mampu unggul 1-0, setelah salah satu pemain Kodam V Brawijaya mampu memanfaatkan umpan terobosan pangdam V Brawijaya Mayjend TNI arif rachman.

Ketinggalan 1-0, PWI Jatim mulai menyusun serangan, dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan, 1-1. Namun, menjelang babak pertama berakhir gawang PWI Jatim kembali kebobolan oleh aksi individual Danrem Bhaskara Jaya kolonel inf sudaryanto.

Unggul 2-1, Kodam terus bersemangat hingga kembali mampu menjebol gawangTim SIWO PWI Jatim dua gol, salah satunya gol indah yang diciptakan Pangdam V Brawijaya, melalui tendangan kaki kanan yang cukup keras dan mengarah tepat di pojok atas gawang kiper tim PWI Jatim, Hardiono.

Ketinggalan 4-2, PWI Jatim mencoba bangkit meskipun nampak kelelahan, karena rata-rata pemain sudah berusia.. Dengan dimotori oleh Suhadi ganefo, wahyu hidayat dari TVRI dan Sidiq Prasetyo dari Jawa Pos, akhirnya PWI Jatim mampu menyamakan kedudukan 4-4, hingga pertandingan berakhir.

Dalam kesempatan ini, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI arif rachman mengungkapkan bahwa pertandingan olahraga bersama antara TNI dengan wartawan terus ditingkatkan dan dilanjutkan guna meningkatkan kebersamaan dan menjalin T keakraban.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad yang menilai pertandingan ini intinya adalah kebersamaan dan meningkatkan kesehatan. Meskipun demikian pertandingannya cukup menarik,

“ Para pejabat tinggi Kodam ditengah-tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk menikmati pertandingan sepak bola bersama waratawan, padahal usia mereka tidak muda, tapi fisik lari masih cepat, sehingga merepotkan juga wartawan yang usianya jauh lebih muda. Apalagi tadi ada gol kelas dunia dari Pangdam, siapapun kipernya pasti sulit,”katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed