oleh

Di Usia Yang Ke-73 Pussenarmed Wijat Prajurit Yang Profesional Dan Siap cetak Tugas Pokok TNI AD

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Cimahi,- Pada 4 Desember 2018, TNI Bersenjata AD menginjak usia ke-73 tahun. Kegiatan terpusat dilakukan dengan syukuran di Pusdikarmed Jln. Baros Kota Cimahi dengan tema, “PRAJURIT ARMED YANG PROFESIONAL SIAP MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”.

Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, SIP, M.Tr (Han) didampingi Wadan Pussenarmed Kolonel Arm. M.Naudi Nurdika, SIP, M.Si., M.Tr (Han), Selasa (4/12), mengatakan, kekuatan Alutsista yang digunakan saat ini terus diperbaiki untuk mewujudkan modernisasi Alutsista menuju “World Class Gunner” dengan memanfaatkan teknologi .

“Pemerintah sangat mendukung modernisasi Alutsista. Hal itu dilakukan secara optimal sesuai kemampuan negara,” katanya.

Saat ini Angkatan Bersenjata TNI AD telah diturunkan roket MLRS Astros MK II buatan Brazil, meriam 155 mm. Caesar buatan Perancis, meriam 155 mm KH-179 buatan Korea Selatan dan meriam 155 MM M109 A4 BE buatan Rusia.

“Diharapkan dengan adanya Alutsista baru di Angkatan Bersenjata TNI AD Mendahulukan integritas NKRI di mata dunia,” katanya. Roket MLRS Astros MK II dengan daya jangkau ke sasaran hingga 85 km sudah teruji ketangguhannya di berbagai medan pertempuran di berbagai negara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed