oleh

Kasad Apresiasi Prestasi Kontingen Petembak AARM dan Peterjun Skydiving TNI AD

Editor:Tri Karyono|Reporter: Budi Raharto

Suryanasional.com|Jakarta,-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan apresiasi atas prestasi Kontingen Petembak Asean Armies Riffle Meet (AARM) ke-28 dan Peterjun Skydiving TNI AD. Hal tersebut disampaikan saat menerima laporan kembali kedua kontingen TNI AD tersebut di Gedung Serbaguna Mabesad, Jakarta.

Dalam acara laporan kembali tersebut, Kasad mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen. Kasad menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga serta apresiasi atas keberhasilan dan prestasi kedua kontingen tersebut. Menurutnya prestasi tersebut tidak hanya mengharumkan nama Angkatan Darat semata, namun juga dan bangsa Indonesia di forum Internasional.

Sebagaimana diketahui bersama, pada bulan Nopember ini, TNI AD mengikutsertakan kontingen petembak di Lomba Tembak AARM-28/2018 di Malaysia dan peterjun di 1st Asiania Indoor Skydiving Championship (AISC) di yang digelar di Jihua Park, Chongqing, China.

Dalam dua even bergengsi tersebut, Kontingen TNI AD mencetak prestasi yang membanggakan, yaitu juara umum AARM yang ke-13 kali sekaligus memecahkan rekor perolehan medali sepanjang sejarah keikutsertaannya di lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

“Sedangkan dalam Asiania Indoor Skydiving, yang digelar pertama kalinya dan diikuti 19 peserta dari Asia dan Eropa ini, TNI AD berhasil menjadi juara-3″ terang Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya sesaat sebelum laporan ke Kasad dimulai.

Sebagai bentuk apresiasi Kasad juga memberikan hadiah dan penghargaan kepada para prajurit yang berprestasi tersebut.

Secara keseluruhan dalam Lomba Tembak AARM ke-28 tersebut, kontingen TNI AD membawa pulang 9 trofi, 32 medali emas, 14 perak dan 10 perunggu. Prestasi ini memecahkan rekor perolehan medali tahun sebelumnya yang dicapai di Singapura, yaitu 9 trofi, 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu.

“Ini menjadikan Indonesia, sebagai peraih juara umum terbanyak diatas negara-negara ASEAN lainnya. Bahkan, dalam ajang tersebut, kita berhasil mencatatkan rekor baru, merebut medali emas, perak dan perunggu sebanyak 3 kali” jelas Kadispenad .

“Itu semua diperoleh dari tim putri pada dua cabang menembak Pistol Match-1 Individual dan Trophy Individual, serta tim putra pada Senapan Match-2 Individual,”imbuh Candra.

Lebih lanjut Candra, menyampaikan bahwa peraih prestasi yang menonjol lainnya adalah Sertu (K) Pratiwi Kartika S yang berhasil merebut 6 emas dan 2 trofi (individual dan tim) bersama dengan rekannya Serka (K) Eva Triana dan Sertu (K) Carlelis. Sedangkan untuk putra, yaitu Pratu Ali Firdaus dengan 5 emas dan 2 trofi, serta Sertu Woli Hamsah dengan 7 emas (2 diantaranya sebagai overall champion baik individual maupun tim).

Sementara itu, Tim Indoor Skydiving TNI AD, yang diwakili peterjun Kopassus dari Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD) Mabes TNI, berhasil menjadi juara ke-3 dari 19 negara Asia dan Eropa yang berlaga di kejuaraan Asiania Indoor Skydiving 2018 tersebut.

“Mereka berlomba di dua cabang kejuaraan yaitu 2-way formation skydive dan 4-way formation skydive,”terang Candra.

“Semoga pada AARM ke -29 tahun 2019 mendatang, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah, Kontingen TNI AD tetap mampu mempertahankan tradisi sebagai juara umum. Demikian juga dengan berbagai ajang lainnya”, pungkas Candra.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad Mayjen TNI Johny L. Tobing dan para pejabat teras di lingkungan Mabesad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed