oleh

Babinsa Alas Sumur Kodim 0820/12 Kraksaan Dampingi Pemberian Vaksin Difteri

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto/nis

Suryanasional.com|Probolinggo,-Program pemerintah untuk menyehatkan seluruh lapisan masyarakatnya terus berlanjut dan digalakkan.

Program kesehatan tersebut sejak akhir tahun kemarin terus berjalan hingga saat ini, pemberian vaksinasi Difteri dilakukan mulai pendekataan sekolah dan kelompok kelompok masyarakat seperti Posyandu dan lain lain. Kamis (06/12/18). Seperti saat ini berlangsung di Desa Alas Sumur Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Respon positif masyarakat akan berjalan dengan sendirinya, namun ada keluarga yang menolak. Maka akan berpengaruh bagi warga lainnya. Dengan inilah yang diharapkan Dinas Kesehatan menggandeng para Babinsa untuk turut hadir mensosialisasikan dan memberikan pemahaman disaat terkendala. Selebihnya adalah rasa aman bagi para petugas kesehatan disaat melaksanakan tugasnya. Sejak pagi itu, Serda Haris berada bersama petugas Kesehatan dan para ibu yang membawa anak anaknya dari warga Alas Sumur Kulon untuk berdatangan ke Pos Yandu.

Tampaknya hari ini Serda Haris bernasib baik, ” tidak ada kendala dan respon para ibu ibu sangat positif, mereka sudah faham akan pentingnya imunisasi difteri”, ucap Serda Haris Babinsa Alas Sumur Kulon dari Kodim 0820/12 Kraksaan.

Terhitung sejumlah 211 anak dapat diimunisasi di hari ini, dengan harapan, sejumlah anak tersebut dapat terbebas dari penyakit difteri. Tak terasa waktu bergulir, menjelang tengah hari pelaksanaan vaksin difteri selesai dilaksanakan.

” Bila kegiatan berjalan lancar seperti ini maka saya pun ikut senang, tidak ada kendala yang harus menjadi beban pekerjaan”, ucap Haris menambahkan seraya bunyi motor dinasnya di nyalakan untuk kembali ke Koramil 0820/12 Kraksaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed