oleh

Kabupaten Bojonegoro Kembali Raih Prestasi dalam Ajang Top Award 2018

Jakarta Suryanasional.com -Kabupaten Bojonegoro mendapatkan prestasi diajang TOP IT dan TELCO Award 2018. Untuk ajang kali ini, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu TOP Leader on IT Leadership (Ibu Anna Muawanah) dan TOP IT Implementation on Regency Government (Kabupaten Bojonegoro). Penghargaan diterima di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan yang diterima Kabupaten Bojonegoro diperoleh setelah melalui tahapan penjurian bersama dengan 200 lembaga negara, kementerian, BUMN, swasta, perusahaan dan daerah.

Raihan prestasi Kabupaten Bojonegoro dalam ajang ini setelah sebelumnya mempresentasikan beragam layanan yang didukung IT seperti layanan perijinan online, kesehatan, wisata, e -commerce, layanan kepolisian sampai dengan implementasi persuratan secara online di tingkat desa.

TOP IT Award 2018 mengambil tema Great ICT for Great Bussiness and Government in Digital Era.
Tema ini diambil dengan semangat meningkatkan kualitas SDM dan layanan yang didukung dengan teknologi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan juri Prof. La Ode mengatakan bahwa bagi pemerintah penggunaan teknologi tidak hanya merubah layanan lebih cepat, namun juga merubah kultur dan memaksa SDM untuk meningkatkan kompetensi.

“Tantangan yang dihadapi adalah perlunya peningakatan integrasi pada aplikasi, database serta keamanan data yang digunakan oleh pemerintah,” jelas dia.

Prof Henry Subiakto Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutannya mengatakan, e -Government Development Index Indonesia di asia tenggara masih dibawah Singapore dan Thailand.

“Di bawah Indonesia ada Timor Leste, sehingga pengembangan, pemanfaatan masih harus terus ditingkatkan dengan cara penyediaan layanan online, penguatan jaringan dan peningkatan kapasitas SDM tenaga IT di pusat dan daerah,” kata
Prof Henry Subiakto.

Kusnandaka Tjatur Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro yang ditunjuk untuk mewakili Bupati mengatakan sangat bangga dengan penghargaan ini.

“Kita sepatutnya bangga dengan raihan prestasi ini, meski tahun ini hanya memboyong 2 kategori. Sementara pada tahun lalu kita dapat 4 sedangkan tahun ini 2,” pungkas Kusnandaka.

Ke depan, lanjut dia, akan terus meningkatkan, terutama sinkronisasi data dan aplikasi, serta pemenuhan infratruktur IT penunjang layanan kepada masyarakat.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed