oleh

Tahun 2019, Zona III Adalah Fokus Pembangunan Bojonegoro

Bojonegoro, Suryanasional.com – Pada tahun 2019 nanti, kita akan fokuskan pembangunan di wilayah Zona III, karena zona tersebut adalah penyumbang angka kemiskinan yang tinggi dan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Yang rendah. Selain itu zina III juga memiliki akses informasi yang kurang karena wilayahnya ada disekitar hutan. Salah satu kecamatan yang masuk zona III salah satunya adalah Kecamatan Tambakrejo.

Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah mengatakan hal itu saat menjadi narasumber pada acara Pembinaan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa se-Kecamatan Tambakrejo, di Pendopo Kecamatan Tambakrejo, Rabu (26/12/2018).

Bupati menambahkan bahwa dalam membangun infrastruktur seperti jalan maupun jembatan diharapkan tidak tanggung-tanggung.

“Kalau membangun jalan jangan setengah-setengah, nanti 200 meter baik, namun yang100 meter lagi jelek. Jadi membangun jalan harus secara keseluruhan dan sabar. Pemerintah Bojongoro sendiri menargetkan pada 2021 nanti seluruh infrastruktur jalan, jembatan akan tuntas,” kata Bupati Anna Muawanah.

Untuk itu, lanjut dia, agar semua berjalan sesuai yang dinginkan, bupati berharap agar seluruh komponen dan stakeholder pembangunan yang ada selalu bersinergi dan bekerja keras, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan tindak lanjut kegiatan. Karena pada prinsipnya RPJM Nasional, RPJMD Provinsi mauoun RPJMD Kabupaten dan RPJMDesa harus terintegrasi menjadi satu kesatuan.

Dalam Kesempatan itu pula Bupati Anna berharap agar terkait pengelolaan Dana Desa, seluruh aparatur pemerintah desa memahami aturan yang berlaku.

Untuk pengelokaan Dana Desa, seluruh aparatur pemerintah desa harus memahami Undang-undangan maupun aturan. Sehingga dalam pelaksanaannya bisa sesuai dengan aturan yang berlaku dan bisa bekerja dengan aman serta nyaman,” tegas Bupati.

Dalam Kesempatan itu pula Sekretaris Kecamatan Tambakrejo Zaini, S.STP.MM dalam laporannya menyampaikan bahwa acara yang dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Tim Penggerak PKK Desa Se-Kecamatan Tambakrejo tersebut bertujuan meningkatkan Kapasitas aparatur pemerintah desa.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam melayani masyarakat. Diharapkan nantinya akan ada persamaan persepsi dan menyatukan langkah dalam melayani masyarakat,” kata Camat Tambakrejo, Zaini.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Asisten II Setda Kab. Bojonegoro dan beberapa Kepala SKPD diantaranya Kepala DPMD, Kabag Pembangunan dan Kepala bagian Humas dan protokoler Pemkab Bojonegoro (Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed