oleh

Pemkab Bojonegoro dan PT KAI Teken MoU Pengembangan Perkeretaapian Perkotaan

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI
menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Perkeretaapian Perkotaan di Bojonegoro.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Bupati Kabupaten Bojonegoro Anna Muawanah di Kantor Bupati Bojonegoro Jl. P. Mas Tumapel No.1 Kota Bojonegoro pada Jumat (4/1/2019).

MoU tersebut mencakup kerjasama pengembangan perkeretaapian perkotaan, pengembangan kawasan yang terintegrasi dengan perkeretaapian perkotaan, dan penyusunan studi kelayakan (Feasibility study). Nota kesepahaman ini berlaku selama 2 (dua) tahun sejak ditandatangani.

Pemkab Bojonegoro nantinya juga berencana memanfaatkan aset KAI untuk keperluan pembangunan Ruang Terbuka Hijau.

“Dengan kerjasama ini kita berharao bisa terbangun taman ‘kereta api’. Sehingga nantinya akan menambah keindahan dan Ruang Terbuka Hijau. Tentunya atas sinergitas Pemkab Bojonegoro dan PT KAI, ” kata Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Melalui MoU ini, KAI dan Pemkab Bojonegoro akan mengembangkan potensi Angkutan Barang dan Angkutan Penumpang yang ada di wilayah Bojonegoro.

“Kita menilai jika memang kebutuhan masyarakat akan kereta barang dan penumpang tinggi, maka tidak menutup kemungkinan kereta tersebut akan dioperasikan,” jelas Edi Sukmoro.

Dia menambahkan bahwa KAI dan Pemkab Bojonegoro akan bersama-sama mencari solusi atas terus tumbuhnya pelintasan sebidang sehingga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api.

“Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kami berharap KAI dapat berkontribusi untuk menggiatkan dan memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bojonegoro melalui moda transportasi kereta api,” pungkas dia.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed