oleh

Gubernur Akademi Angkatan Laut Menyambut Danjen Akademi TNI Di Koarmada II

Editor: Alex Sutrisno|Reporter: Budi Raharto

Suryanasional.com|Suraabaya,-Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. turut menyambut dan mendampingi kedatangan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. saat melaksanakan kunjungan di Koarmada II, Ujung, Surabaya, Rabu (09/01).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau Latihan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Taruna Akademi TNI Tingkat I Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan di Koarmada II. Turut menyambut dan mendampingi kedatangan Danjen Akademi TNI yaitu Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc serta sejumlah pejabat Mako Akademi TNI.

Kunjungan Danjen Akademi TNI di Koarmada II ini menutup seluruh rangkaian kegiatan latihan Bhineka Eka Bhakti bagi Taruna Akademi TNI Tingkat I Tahun Ajaran 2018/2019 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 7 Januari lalu. Latihan diikuti 519 Taruna Akademi TNI yang terdiri dari 295 Taruna Matra Darat, 109 Taruna Matra Laut dan 115 Taruna Matra Udara.

Sebelum di Koarmada II, para Taruna melaksanakan kunjungan di satuan-satuan TNI yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yaitu di Kodam V/Brawijaya, Yonkav 3 Singosari, Yonif 500 Raider, Pasmar-2, Lanud Abdulrahman Shaleh dan Yonko 464/Korpaskhas.

“Latihan Bhineka Eka Bhakti ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Taruna Akademi TNI Tingkat I agar mengetahui organisasi dan tugas, fungsi dan profil satuan, ciri khas serta kemampuan dan Alutsista masing-masing matra, sekaligus untuk menambah wawasan, semangat, kekompakan dan kebersamaan sebagai bagian dari TNI”, kata Danjen Akademi TNI saat memberikan sambutan di gedung PTA, Koarmada II.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed