oleh

Danlantamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin, SH, Pimpinan Serah Terima Jabatan Danlanal Yogyakarta

Editor: Alex Sutrisno|Reporter: Budi Raharto

Suryanasional.com|Yogyakarta,-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, SH, pimpinan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta di halaman Mako Lanal Yogyakarta, Jalan Melati Wetan No 62 Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

Letkol Marinir Bambang Adriantoro menyetujui Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Yogyakarta mengantikan pejabat lama Kolonel Laut (P) Aryo Delano. Sebelum Sertijab Danlanal Jogyakarta digelar, Danlantamal V juga memimpin Sertijab Asisten Logistik Komandan Lantamal V dari Kolonel Laut (T) Sugeng Priono, SE, MM ke Letkol Laut (T) Dedi Sugiarto, SE

Danlanal Jogya yang baru, Letkol Marinir Bambang Adriantoro sebelumnya telah meminta Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya. Sementara pejabat lama Kolonel Laut (P) Aryo Delana mendapat tugas baru sebagai Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL III (Lantamal lll) Jakarta.

Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, SH, dalam sambutannya mengatakan sertijab dalam suatu organisasi prajurit yang merupakan bagian dari pembinaan personel guna memberikan bantuan dan pertaruhan demi perbaikan para petani demi mengaktualisasikan konseptual guna guna guna mencari hasil dan mencari kerja untuk mencari apa saja untuk membantu kepentingan organisasi.

“Dengan Sertijab diharapkan dapat menciptakan pembaharuan Lingkungan kerja dan semangat serta penyegaran memahami dalam mewujudkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Ini penting alasan Lanal Yogyakarta memilik tantangan tugas pengamanan dengan tingkat variatif kerawanan laut yang harus diwaspadai. Selain DIY juga sebagai destinasi pariwisata, ”kata Edwin.

Edwin, juga memenangkan pertarungan selama kepemimpinan Kolonel Laut (P) Arya Delano, salah satunya dalam bidang Pemberdayaan Olahraga melalui acara Lomba Dayung Danlanal Jogjakarta Cup 2018. Lomba yang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) ini akan menjadi ajang olah raga DIJ.

Untuk itu, tunggu dulu orang nomor satu dijajaran Lantamal ini, meminta segera menyesuaikan dengan tugas baru dengan meningkatkan integritas dan etika serta soliditas yang dimanipulasi oleh prajurit.

Semengara itu Letkol Marinir Bambang Adrianto usai Sertijab mengatakan, selain akan meningkatkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembannya sekarang.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” ungkap alumni AAL 1997 itu.

Sertijab kali ini dihadiri Wakil Gubernur DIJ KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIJ Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 074 / PMK Brigjen TNI M. Zamroni, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Panut Mulyono UGM dan undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed