oleh

Desa Banjaran Bojonegoro Gelar Musrenbangdes Proyeksi Pembangunan 2020

Bojonegoro, Suryanasional.com – Desa Banjaran Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2019 untuk proyeksi pembangunan tahun 2020 di Balai Desa Banjaran, Kamis (24/01/2019).

Kepala Desa (Kades) Banjaran Subchan pada kesempatan tersebut menuturkam bahwa untuk tahun 2019 pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan karena masih banyak infrastruktur jalan penghubung antar Dusun yang lembangunannya belum selesai.

“Musrenbangdes ini bertujuan untuk memberikan aspek outcam kepada masyarakat Desa Banjaran. Diantaranya 5 poin pembahasannya adalah bidang kesehatan, bidang pertanian, dan bidang sumber daya masyarakat (SDM). bidang pembangunan, bidang pendidikan,” kata Subchan.

Diharapkan usulan-usulan tersebut nantinya akan bisa terealisasi dan manfaatnya dinikmati oleh masyarakat Desa Banjaran. Untuk spesifikasi anggaranya meliputi Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan juga ajuan anggaran APBD Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Selanjutnya hasil dari musrenbangdes ini akan dibahas lebih lanjut di Musrenbangcam Kecamatan Baureno.

Camat Baureno, Luluk Arifah, SE, MM pada kesemoatan tersebut juga menuturka bahwa hasil dari musrenbangdes ini akan dibawa ke musrenbangcam. Selanjutnya yang masuk sudah masuk dalam skala prioritas diharapkan nantinya akan bisa diterima oleh Pemkab Bojonegoro.

“InsyaAllah setelah ini akan segera kita lanjutkan dengan pembahasan musrenbangcam,” kata Luluk Arifah.

Musrenbangdes ini sendiri dihadi oleh Forminka dan Camat Kecamatan Baureno, Polsek Baureno, Danramil, Babinsa Desa setempat. Pemerintah Desa yang terditi dari RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPS, LPMD.(Wahyu/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed