oleh

Di Bongkar Paksa Oleh Dishub 5 Pos Pintu Parkir Di Jalan Baliwerti Surabaya

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com | Surabaya, – Dinas Perhubungan Kota Surabaya melakukan untuk penertiban dan pembongkaran di lima pos pintu parkir di Jalan Baliwerti, Selasa (29/1/2019). Dilakukan pembongkaran karena adanya keberadaan pos yang tidak sesuai Keputusan Wali Kota Madya Kepala Daerah Tingkat II Surabaya Nomor 85/1997 tentang Penetapan Jalan Baliwerti Sebagai Kawasan Parkir Lingkungan.

Meskipun dengan adanya penolakan dari sejumlah juru parkir di wilayah tersebut, Tapi dari pihak Dishub bersama,Kogartap III Surabaya, Polrestabes Surabaya (K-9 Satsabhara), Satpol PP, dan Dinas PUBM tetap melakukan pembongkaran.

“Sebelumnya kami sudah undang di kelurahan maupun via surat,dengan terkait penerapan peraturan kawasan parkir di lingkungan,” kata Irvan Wahyudrajat, Kadishub Kota Surabaya.

Kadishub Kota Surabaya Irvan menjelaskan bahwa kawasan parkir yang selama ini tidak sesuai dengan aturan UU dan Perda itu, akan dikembalikan lagi sebagai fungsinya untuk jalan umum.

“Sepanjang di Jalan Baliwerti akan dikembalikan lagi fungsinya sebagai ruang milik jalan umum dan sistem jaringan jalan, yang membantu mengurangi beban lalu lintas dari jalan Pahlawan menuju Gemblongan. Supaya diharapkan untuk bisa mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed