oleh

Brigjen TNI (MAR) ENDI SUPARDI, S.E. Jabat Wagub Akademi Angkatan Laut

Editor:Tri Karyono | Reporter: Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Mutasi jabatan strategis jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali bergulir. Sore ini, Senin (04/02/2019), jabatan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) diserahterimakan dalam suatu acara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Acara sertijab dihadiri pejabat utama dan Kasatker jajaran AAL, Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, Perwira, PNS dan Taruna AAL.

Jabatan Wagub AAL diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lantamal X/Jayapura. Sedangkan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. sebelumnya menjabat Komandan Pasmar-2 Surabaya .

Dalam amanatnya, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. mengatakan bahwa pergantian pejabat adalah kebutuhan organisasi yang menginginkan untuk terus berkembang kearah kemajuan, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi kaderisasi kepemimpinan di Akademi Angkatan Laut.

“Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus kehormatan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara untuk dilaksanakan dengan seksama dan penuh tanggung jawab. Saya yakin dengan pengalaman tugas yang dimiliki selama ini, program-program kerja yang dirintis oleh pejabat lama akan mampu dipertahankan serta dapat ditingkatkan di masa mendatang”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL mengatakan momentum serah terima jabatan ini juga merupakan suatu proses regenerasi untuk mengembangkan kemampuan manajerial perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan dapat membawa perubahan, meningkatkan semangat dan performa kinerja yang lebih baik serta dapat menghasilkan gagasan dan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok organisasi.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan ke-36 tahun 1990. Berbagai penugasan di pasukan tempur Marinir, staf operasi maupun lembaga pendidikan telah diembannya, diantaranya pernah menjabat Komandan Batalyon Infanteri-2 Marinir Brigif-2 Mar, Komandan Sebamar Pusdikmar Kodikal, Danmenkav Pasmar-2, Komandan Brigif-2 Marinir, Aspers Kormar, Asrena Kormar dan Komandan Denma Mabesal. Selanjutnya pada tahun 2017 mendapat kepercayaan dari pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Komandan Lantamal XII/Pontianak, dan pangkatnya naik menjadi Perwira Tinggi TNI AL bintang satu. Kemudian pada bulan Februari 2018 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. dipercaya mengemban amanah untuk memimpin pasukan tempur Baret Ungu yaitu sebagai Komandan Pasukan Marinir-2 Surabaya (sebelumnya bernama Pasukan Marinir-1), dan kini menjadi orang nomor dua dijajaran Akademi Angkatan Laut yaitu menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed