oleh

Masa Orientasi Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatn Ke-67 Di Buka Resmi Oleh Gubernur Akademi Angakatan Laut

Editor: Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M secara resmi membuka masa orientasi Taruna AAL tingkat I angkatan ke-67 dalam suatu upacara militer di lapangan pantai Halong, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Sabtu pagi (02/02/2019). Upacara dihadiri pejabat utama AAL, pelatih dan pengasuh Taruna AAL.

Sebelumnya para Taruna yang berjumlah 109 orang tersebut tiba di stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu dini hari, dilanjutkan menuju Mako Akademi Angkatan Laut Bumimoro dengan berjalan kaki menempuh rute dari Stasiun Gubeng – Rumdis Pangkoarmada II – Jl. Walikota Mustajab – Jl. Genteng Kali – Siola – Jl. Praban – BG. Junction – Jl. Demak – Tugu Pahlawan – Jl. Gresik – Lapangan Tembak Lantamal V Pesapen dan masuk kesatrian Akademi Angkatan Laut sejauh kurang lebih 8 kilometer.

Dalam amanatnya Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M mengatakan kegiatan orientasi ini dilaksanakan sebagai bekal awal dalam menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Laut, hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memahami medan tugas yang akan dihadapi sekaligus mempersiapkan mental psikologi Taruna/Taruni yunior dalam beradaptasi di lingkungan kesatrian Akademi Angkatan Laut.

Dalam masa orientasi ini para Taruna/Taruni akan mendapatkan materi pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, pengenalan kompleks AAL yang meliputi sarana dan prasarana pendidikan, profil Taruna AAL, pengasuhan Resimen Korps Taruna serta PUDD Khas TNI Angkatan Laut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed