oleh

Penutupan Masa Orientasi Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan Ke-67

-TNI-20 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Masa orientasi Taruna AAL tingkat I angkatan ke-67 diakhiri dengan melaksanakan perjalanan kaki lintas medan (limed) pada Minggu (03/02/2019) dini hari tadi. Limed dilepas oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M didampingi pejabat utama AAL di tempat start depan Kebon Binatang Wonokromo, selanjutnya para Taruna/Taruni menempuh perjalanan kaki hingga kesatrian Akademi Angkatan Laut Bumimoro sejauh 10 kilometer. Lintas medan ini berakhir di Monumen Patung Taruna AAL pada pagi harinya dan diakhiri dengan upacara penutupan masa orientasi.

Upacara penutupan masa orientasi Taruna AAL tingkat I angkatan ke-67 yang kini telah menjadi bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut ini dipimpin oleh Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut Kolonel Marinir Umar Farouq selaku Inspektur Upacara bertempat di depan Monumen Patung Taruna Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Minggu pagi.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kolonel Marinir Umar Farouq menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini akan lebih menumbuhkan dan meningkatkan rasa keikhlasan, motivasi dan kebanggaan untuk berbhakti dan mengabdikan diri kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara. Gubernur AAL juga mengatakan setelah menjalani masa orientasi, para Taruna/Taruni angkatan ke-67 telah banyak mendapatkan masukan berupa pengetahuan dan wawasan melalui berbagai materi kegiatan yang telah diikuti seperti pembekalan dan ceramah, pengenalan kompleks AAL, profil AAL, organisasi AAL, kehidupan Korps Taruna AAL, serta kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pembinaan kedisplinan, jasmani dan rohani.

Saya yakin dan percaya dengan bekal yang telah diperoleh selama masa orientasi, para Taruna/Taruni tentunya akan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan di AAL ini, kata Gubernur AAL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed