oleh

Kapolres Bojonegoro Himbau Segera Laporkan Jika ada Pihak yang Mencatut Namanya

-Hukum-14 views

Bojonegoro, Suryanasional.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika ada yang mencatut namanya untuk modus penipuan. Hal itu dia katakan setelah muncul pengakuan salah seorang warga Kecamatan Trucuk yang mendapat pesan Whatsapp dengan mengatasnamakan Kapolres Bojonegoro untuk modus penipuan.

Pengakuan dari warga Trucuk tersebut, dia ditawari untuk mengikuti lelang mobil yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL), namun sebelumnya harus mentransfer sejumlah uang.

“Jika mengalami hal seperti itu, agar secepatnya melaporkannya ke pihak berwajib. Di samping untuk mengklarifikasi kebenaran pesan tersebut, Kapolres juga berpesan agar masyarakat berhati-hati terhadap orang yang telah mengaku sebagai pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang,” kata AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si, Selasa (5/2/2019).

Disaat-saat seperti ini banyak orang yang mengaku-ngaku sebagai pejabat untuk minta dana.”Jika masyarakat menemukan modus-modus seperti ini, agar langsung menghubungi dan klarifiskasi kepada Kapolres atau ke Kapolsek setempat,” tambah Kapolres.

Sementara itu Kanit IV Sat Reskrim Polres Bojonegoro, Ipda Fahmi Noor Adly yang mendapat perintah langsung dari Kapolres Bojonegoro untuk menyelidiki kasus ini mengungkapkan bahwa orang yang mengaku sebagai Kapolres Bojonegoro dengan meminta transfer sejumlah uang tersebut bukanlah Kapolres dan memastikan bahwa orang tersebut bukanlah orang Bojonegoro.

“Itu murni modus penipuan dari orang yang tidak bertanggungjawab. Nomor yang dipakai pelaku tersebut juga dimungkinkan orang yang berasal dari luar Jawa, yaitu di Sumatra Utara,” ungkap Ipda Fahmi Noor Adly.(Lex/Wahyu/Hum).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed