oleh

Entry Briefing Gubernur AAL

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Mengawali dinas pada hari pertama di Akademi Angkatan Laut (AAL), Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. melaksanakan entry briefing kepada prajurit dan PNS AAL di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (07/02/2019). Acara yang digelar dalam apel khusus ini dihadiri pejabat utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut.

Entry briefing ini dilaksanakan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. setelah dilantik sebagai Gubernur AAL menggantikan Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Markas Besar Angkatan Laut, Jakarta pada Rabu tanggal 06 Februari 2019 kemarin.

Mengawali amanatnya Gubernur AAL mengatakan bahwa dirinya bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan dari seluruh personel Akademi Angkatan Laut, baik militer maupun PNS. Orang nomor satu di jajaran Akademi Angkatan Laut ini mengibaratkan sebuah handphone yang mahal, batterainya penuh, pulsanya banyak, namun misalnya angka nol-nya tidak berfungsi, maka handphone yang mahal tersebut tidak dapat berguna sepenuhnya.

“Hal ini seperti dalam sistem suatu organisasi jika salah satu hal terkecil tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka organisasi tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal”, kata Gubernur AAL.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL mengajak dan memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS AAL untuk bekerja dan berkarya sesuai bidangnya masing-masing serta agar senantiasa menegakkan aturan-aturan yang telah ditetapkan. Gubernur AAL menyampaikan bahwa adanya Akademi Angkatan Laut dikarenakan keberadaan Taruna, untuk itu semua yang berdinas di AAL harus berkontribusi positif dalam setiap kegiatan Taruna karena mereka adalah calon-calon pemimpin dimasa yang akan datang. Gubernur AAL juga berencana akan membuat media layanan informasi yang dapat diakses seluruh personel AAL untuk memberikan saran dan masukan yang bersifat membangun bagi kepentingan Taruna dan organisasi AAL.

Selain itu Gubernur AAL juga mengingatkan kepada keluarga besar Akademi Angkatan Laut bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik yaitu pada bulan April mendatang diselenggarakan Pemilu serentak berupa Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, untuk itu agar setiap personel AAL selalu mengedepankan Netralitas TNI dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Dalam apel khusus tersebut Gubernur AAL juga memperkenalkan pejabat Wakil Gubernur AAL yang baru yaitu Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. yang telah dilantik pada hari Senin tanggal 04 Februari 2019 menggantikan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed