oleh

Antisipasi Lonjakan Pertumbuhan penduduk, Bupati Bojonegoro Intens Sosialisasikan Kampung KB

Bojonegoro, Suryanasional.com – Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah gencar sosialisasikan kampung Keluarga Berencana (KB). Sosialisasi dilakukan bupati untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pertumbuhan penduduk dimasa mendatang. Hal itu dikatakan bupati saat melakukan sosialisasi kampung KB di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Bojonegoro Jawa Tumur, Senin (11/02/1019).

Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah berharap agar masyarakat Bojonegoro memulai merencanakan kelahiran anak dengan baik untuk menata kesejahteraan keluarga.

“Negara yang Kuat dan sejahtera berawal dari kaluarga yang sehat dan sejahtera. Menurut Anna Muawanah pemerintah berhak mengatur angka kelahiran anak supaya mengantisipasi terjadinya lonjakan pertumbuhan penduduk dimasa mendatang,” kata bupati.

Pemerintah Bojonegoro sendiri tidak melarang ibu-ibu punya anak. Namun kelahiran anak harus direncanakan agar terwujud keluarga yang sejahtera.

DR Hj. Anna Muawanah mengungkapkan berbagai program kegiatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro saat ini, salah satunya adalah honor untuk modin wanita, perbaikan jalan, menambahkan Honor kepada Kader KB yang berada di kecamatan dan desa se-Kabupaten Bojonegoro.

Acara sosialisasi sendiri di gelar Adi halaman Penduduk ini, turut dihadiri antara lai Camat, Kader KB tingkat Kecamatan dan desa dikawasan Dander dan sekitarnya.

Selanjutnya, selain di Kecamatan Dander, sosialisasi program kampung KB hari ini juga diadakan di Kecamatan Temayang, Sukosewu dan Kapas.(Lex/Wahyu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed