oleh

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Melepas Keberangkatan Lattek Dikko Taruna Korps Marinir

-TNI-8 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. melepas keberangkatan 19 Taruna AAL tingkat III angkatan ke-65 Korps Marinir yang akan melaksanakan latihan praktek pendidikan komando (Lattek Dikko) dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan Resimen AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (15/03/2019).

Hadir dalam upacara tersebut pejabat utama AAL, pelatih dan pengasuh Taruna AAL. Pada upacara tersebut Wagub AAL membacakan amanat Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. Dalam amanatnya Gubernur AAL berpesan kepada para Taruna AAL yang akan melaksanakan Dikko agar dapat mengaplikasikan teori-teori yang telah diperoleh di AAL sebagai modal awal dalam melaksanakan latihan ini, terutama dalam hal mengendalikan anak buah dan menyelesaikan berbagai persoalan, khususnya pada situasi medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah.

Gubernur AAL juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar mengutamakan keselamatan dan keamanan personel serta material dalam pelaksanaan latihan.Sementara itu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Marinir Idha M. Basri, S.E., M.M. dalam laporan kesiapan latihan menyampaikan latihan Dikko tahun ini diikuti 19 Taruna AAL Korps Marinir dan 141 personel pendukung dari AAL dan Kodiklatal.

Para Taruna AAL akan melaksanakan Lattek Dikko selama 79 hari mulai tanggal 17 Maret 2019 dan berakhir pada bulan Juni 2019 mendatang. Latihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan keterampilan dasar komando kepada Taruna AAL Korps Marinir secara perorangan maupun kelompok dalam situasi pertempuran sehingga mempunyai kemampuan Dasar Komando.

Adapun materi latihan meliputi Latihan Tahap Komando dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir Baluran Situbondo, Tahap Kemampuan dan Ketahanan di Laut bertempat di pantai Tanjung Jangkar Situbondo, Tahap Pertempuran Hutan dilaksanakan di Hutan Selogiri Banyuwangi, Tahap Gerilya Lawan Gerilya dilaksanakan di Rogojampi serta Tahap Lintas Medan dilaksanakan dengan perjalanan kaki mulai dari Banyuwangi menuju Surabaya.

Usai pelaksanaan upacara, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. bersama pejabat utama AAL meninjau dan mengecek Kaporlap peserta latihan dalam gelar kelengkapan di lapangan Resimen AAL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed