oleh

Kunjungan Kerja Pangkostrad Ke Timika, Papua

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Papua,-Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han). Bergabung dengan rombongan Berwisata di wilayah Timika, Papua. Kamis (14/3/2019).

Pangkostrad bersama rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.30 WIT dengan penerbangan Garuda Indonesia dari Jayapura. Selama berada di Timika, Pangkostrad mengajukan pengarahan kepada prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 754 Kostrad dan Brigif 20 Kostrad.

Kunjungan kerja Pangkostrad ke Timika hanya berselang beberapa hari setelah pengiriman 600 prajurit TNI dari gabungan Kostrad ke Kabupaten Nduga untuk perbaikan pembangunan jalan dan jembatan proyek Trans-Papua.

Sebanyak 600 prajurit TNI yang dikirim ke Nduga terdiri atas 150 prajurit Batalyon Zipur 8 Kostrad yang melengkapi jalan dan jembatan Papua dan 450 prajurit Yonif PR 431 Kostrad yang melakukan pengamanan selama pekerjaan berlangsung.

Pangkostrad melakukan kunjungan kerja ke wilayah Papua untuk melihat langsung satuan-satuan di bawah Kostrad, termasuk satuan yang saat ini sedang ditempatkan dan tergabung dalam satgas pengamanan perbatasan dan perpindahan di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed