oleh

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. Hadir Pembukaan LATOPSDUK 2019

-TNI-16 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. menghadiri upacara pembukaan Latihan Operasi Dukungan Tahun 2019 (Latopsduk 2019) yang dilangsungkan di auditorium gedung Joint Operational Plan Ruler (JOPR) Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis (21/03/2019).

Upacara dipimpin oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto serta dihadiri pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya dan pejabat utama Kodiklatal.

Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.(berdiri ketiga dari kanan) saat menghadiri upacara pembukaan Latopsduk 2019 di gedung JOPR Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis (21/03/2019).

Menurut Komandan Kodiklatal latihan ini dilaksanakan selama delapan hari dan merupakan wujud dari pembinaan kemampuan yang dilaksanakan oleh jajaran Kodiklatal untuk membekali dan mempersiapkan prajurit TNI Angkatan Laut agar kedepan mampu melaksanakan tugas-tugas Operasi Dukungan dalam rangka Operasi Gabungan TNI.

“Selain itu, latihan ini dilaksanakan dalam rangka menguji Doktrin TNI tentang Operasi Dukungan Laut, Operasi Dukungan Intelijen, Operasi Dukungan Kesehatan dan Operasi Dukungan Psikologi sesuai dengan tugas pokok Kodiklatal sebagai Lembaga Pembina Doktrin di TNI Angkatan Laut”, kata Komandan Kodiklatal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed