oleh

Pesan Damai Pemilu 2019 Dari SD Muhammadiyah 15 Surabaya

-Politik-11 views

Editor: Tri Karwyono|Reporter: Anto tse

Suryanasional.com|Surabaya,-Sejumlah siswa SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengenakan topeng capres cawapres, pasangan Joko Widodo & Kyai Makruf Amin serta Prabowo Subianto & Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan orasi & pesan damai Pemilu 2019, saat peringatan Isro’ Mi’roj 2019 di halaman sekolah, Selasa (2/4/2019).
Menurut guru AL Islam SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Bagus Waskito Utomo, kegiatan ini untuk menyerukan pentingnya Pemilu Damai tanpa hoax, antar kedua pendukung pasangan calon presiden wakil presiden.
“Lewat kegiatan ini, kami ingin mengenalkan pendidikan politik yang bersih, sejuk & damai, sejak usia dini pada anak-anak. Sebab kondisi politik saat ini yang diwarnai aksi hujat antar pendukung paslon & banyak hoax atau berita tidak benar, sudah dalam kondisi yang mengkuatirkan,” ujar Bagus.
Menurut Bagus, melalui peringatan Isro’ Mi’raj tahun ini, pihak sekolah ingin mengajarkan bahwa politik bisa dilaksanakan dengan bersih, damai, sejuk & santun, sesuai ajaran Islam. “Karena itu kami memandang perlu siswa SD Muhammadiyah 15 Surabaya bahkan mengeluarkan deklarasi kampanye damai dan berintegritas bebas dari politik yang & hoax, untuk menyejukkan kembali situasi politik yang belakangan semakin memanas,” tambahnya.
Sebelum penyampaian pesan dan deklarasi Pemilu damai, peringatan Isro’ Mi’roj di SD Muhammadiyah 15 Surabaya diawali dengan sholat dhuha bersama ratusan siswa di halaman sekolah. “Kami juga ingin siswa memahami tentang sejarah Islam, bahwa perintah Sholat diberikan Allah SWT pada umat Islam melalui Rasulullah Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isro’ Mi’roj. Khususnya agar para siswa menjadikan Sholat bukan hanya sekedar kewajiban, tapi juga kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed