oleh

Para Honorer K2 se-Jawa Timur Berikan dukungan penuh kepada Jokowi pada Pilpres 2019

-Politik-15 views

Bojonegoro – Forum komunikasi GTT/PTT K2 se Jawa Timur dan kekuarga besar honorer K2 Indonesia memberikan dukungan penuh kepada Jokowi pada Pilpres 2019. Hal itu dibuktikan dengan deklarasi dekungan mereka kepada Capres nomor urut 01Jokowi dan makruf Amin di Bojonegoro, Kamis (4/4/2019).

Ketua umum Keluarga besar honorer K2 Indonesia, Sri Wiyanti, S. Pd, menjelaskan bahwa di Jawa timur jumlah honorer K2 ada sekitar 36 ribu orang. Namun dalam deklarasi ini hanya sebagaian yang diundang.

Dakam deklarasi dukungan kepada capres Jokowi dan Makruf Amin ini kita hanya mengundang para pengurus di kabupaten dan kota. Sementara ini yang diundang hanya sekitar 1000 orang saja,” jelas Sri Wiyanti, S. Pd.

Alasan mendukung Jokowi dan Makruf Amin, Sri Wiyanti menjelaskan bahwa pihaknya berharap setelah Jokowi nanti memenangi Pilpres 2019, K2 akan diangkat menjadi PNS tanpa harus melakukan persyaratan tes sebagaimana regulasi yang ada.

“Jika Jokowi nanti terpilih menjadi presiden, kita dari keluarga besar K2 berharap bisa diangkat menjadi PNS tanpa melalui persyaratan sebagaimana yabg diatur dalam PP Nomor 56 Tahun 2012,” ungkap dia.

Menurutnya, di Indonesia jumlah honorer K2 ada sekitar 440 ribu orang yang diantaranya meliputi guru dan pegawai kantor non PNS. Dari jumlah itu 230 honorer sudah memiliki STPJM ( Surat Tanda Pertanggungjawaban Mutlak).

Menurut Sri Wiyanti, pihaknya bertekad penuh untuk memenangkan pasangan Jokowi dan Makruf Amin. Karena hanya pasangan inilah harapan untuk bisa menjadi PNA bisa terealisasi.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed