oleh

Bekraf Sosialisasikan Kreatifood 2019 di Kota Pahlawan

-Ekonomi-17 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Anto tse

Suryanasional.com|Surabaya,-Sukses gelaran Kreatifood 2018 tahun lalu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali memberikan dukungan terhadap para pelaku kreatif Indonesia khususnya dibidang kuliner, melalui kegiatan Fasilitasi Pelaku Kreatif pada Kreatifood Festival 2019.
Kreatifood ini merupakan hasil kolaborasi Bekraf, melalui Deputi Pemasaran khususnya Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri, bekerja sama dengan Deputi Akses Permodalan dan Perkumpulan FoodStartup Indonesia. Dengan tujuan untuk mempromosikan produk-produk hasil kurasi dari kegiatan FoodStartup Indonesia.
Setelah sebelumnya hadir di 4 kota yaitu Medan, Semarang, Mataram dan Malang, Bekraf kini menyelenggarakan Sosialisasi Kreatifood 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/4/2019).
Sosialisasi Kreatifood 2019 merupakan upaya Bekraf untuk mengembangkan ekosistem subsektor kuliner di Indonesia. Dengan adanya Kreatifood, diharapkan para pelaku ekonomi kreatif di bidang kuliner dapat terfasilitasi dan memperluas pasar produk kreatif Indonesia di pasar domestik hingga tercipta titik temu transaksi jual beli antara produsen dan konsumen.
Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membentuk ekosistem yang positif bagi perkembangan ekonomi kreatif yang tersinergi antara pemerintah, pelaku kreatif, investor, calon konsumen dan masyarakat.
Di Surabaya, kegiatan Sosialisasi Kreatifood 2019 sedikitnya mengundang 100 pelaku ekraf subsektor kuliner. Sebagai pengantar para peserta untuk menuju acara utama yakni Kreatifood Expo 2019 yang akan diselenggarakan di Ciputra World Surabaya Mall, pada tanggal 5-7 Juli 2019.
Pada Kreatifood Expo 2019, nantinya akan ditampilkan 200 booth berukuran yang terbagi ke dalam 5 zona yaitu: zona ready to eat, zona ready to drink, zona ingredients, zona food service, dan zona food innovation.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed