oleh

Caleg DPR RI Andre Hehanusa Helat,Sehari Dua Kali Gelaran

-Politik-18 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Andre Hehanusa, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan kian greget saja mendekati hari coblosan, 17 April 2019. Tak urung, pelantun Karena Kutahu Engkau Begitu (KKEB) ini pun turut menyemarakkan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan menggelar dua kegiatan dalam sehari di Surabaya, tepatnya, Jumat (12/4/2019).

“Kegiatan diawali pertandingan sepakbola Friendly Match Maluku Satu Surabaya di stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya. Lalu, malamya kami menggelar konser 1 malam, 3 cinta, 5 cerita di Surabaya Town Square (Sutos),” kata Andre kepada wartawan di Surabaya.

Gelaran kegitan tersebut seiring dengan keinginannya untuk mempererat hubungan antara warga Maluku dan Surabaya melalui olahraga, musik, budaya dan pendidikan. Andre mengatakan, sepakbola merupakan salah satu kegiatan yang bisa mempersatukan bangsa. “Saya ingin menggabungkan Maluku, Bola dan Surabaya,” aku penyanyi yang akrab dengan lagunya ‘Kuta Bali’ ini.

Menurutnya, Friendly Match Maluku Satu Surabaya, merupakan ajang pertandingan yang diyakini memiliki kesan yang mendalam. Andre ingin mengumpulkan seluruh warga Maluku penghobi bola dalam gelaran tersebut. “Jadi, nggak Cuma pemain, tapi warga Maluku yang ada di Surabaya dan sekitarnya turut memeriahkan sepakbola ini,” tutur caleg Dapil I Surabaya-Sidoarjo ini.

Dijelaskan, parapPemain yang terlibat Friendly Match ada 38 orang yang di antaranya merupakan mantan pemain nasional kelahiran Maluku. Mereka tenar setelah merumput di Surabaya dan daerah lainnya, seperti Rochy Poetiray, Imran Nahumarury dan Maura Heli.

“Saya merasa punya satu keterikatan visi dan persaudaraan Maluku dengan kumpul main bola bersama dan satu hati. Ini yang saya rasakan selama 4 bulan di Surabaya,” aku Andre.

Di ajang Friendly Match Maluku Satu Surabaya itu, Andre juga menyerahkan penghargaan kepada 7 tokoh asal Maluku yang memiliki profesi berbeda. Masing-masing, ada tokoh sepakbola, budayawan, pendidikan dan olahragawan, termasuk yang sudah tiada.

“Ada Nicky Poetiray, Yacob Sihasale, Sam Abede Pareno, Prof Sahetapy, Tuhaleka, Leo Maspaitela, JA Hattu. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga Maluku yang memiliki prestasi di bidangnya,” urainya.

Selanjutnya, di malam hari, Andre menghadiri konser 1 malam, 3 cinta, 5 cerita di Sutos dengan dimeriahkan artis top seperti Yopie Latul. Penyanyi asal Ambon, Maluku ini, harap Andre, bisa menghibur ribuan anak-anak muda atau milenial. “Lagu-lagu hit-nya akan dinyanyikan, seperti Kembalikan Baliku, Poco-Poco dan Ayun Langkahmu,” ingat Andre.

Sementara, Rochy dan Imran mendukung, upaya Andre Hehanusa mengumpulkan mantan pemain sepakbola asal Maluku. Keduanya mengaku rela membatalkan kegiatannya untuk memenuhi undangan Andre. “Harapan kami, bung Andre bisa terpilih dan duduk sebagai legislatif di Senayan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed