oleh

PWNU Jatim Meminta Semua Pihak Untuk Menerima Hasil Pemilu dengan “Legowo”

Editor:Tri Karyono|Reporter Anto tze

Suryanasional.com|Surabaya,-Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur meminta semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Bangsa pasca pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim, KH Agoes Ali Mahsuri kepada media di Gedung PWNU Jatim, Surabaya, Kamis (18/4/2019). “Kami mengajak kepada semua pihak untuk menciptakan suasana politik yang damai. Terima hasil pemilu dengan legowo,” ujarnya.

Gus Ali juga meminta kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam tim pemenangan masing-masing kandidat, untuk bisa menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh rasa tanggung jawab, atas nama bangsa Indonesia.

“Semua pihak agar menggunakan jalur yang sudah disiapkan Negara, jika ada persoalan atau ada yang merasa keberatan atas hasil pemilu,” tambahnya. Lebih lanjut Gus Ali ini menjelaskan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi yang selayaknya dirayakan dengan jiwa damai dan semangat persaudaraan, bukan permusuhan.

“Kepada seluruh komponen pemegang kuasa sosial maupun politik, harus memperkuat edukasi politik kepada warga dengan tidak menebar ujaran dan praktik yang berujung pada disharmonisasi dan disintegrasi bangsa,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed