oleh

Polisi Bikin Keok Dua Warga Sidotopo Pengedar Narkoba Kini Diadili

-Hukum-14 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Sidang perkara narkoba yang menjerat dua pemuda untuk menjadi pesakitan, terdakwa1 Moch Mi’an (38) asal Jln: Sidotopo Jaya Lebar.15 Surwbaya dan Mustofa (21) asal Jln: Sidotopo Jaya. 2a Surabaya.

Kedua terdakwa siang tadi menjalani sidang diruang sidang Sari1 dengan agenda keterangan saksi dan dilanjutkan pemeriksaan terdakwa oleh Ketua Majelis Hakim Sifa’Urosiddin.SH.MH.

Dalwm menjalwni sidang ini, terdakwa tidak maju sendiri namun didampingi oleh kuasa hukumnya yakni M.Zaenal Arifin.SH.MH, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) WIRA NEGARA AKBAR INDONESIA.

Sidang kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Duta Mellia.SH, dari Kejari Tanjung Perak menghadirkan saksi guna dimintai keterangan dalam sidang, menurut keterangan saksi penangkap dari kepolisian di jelaskan dimuka sidang bahwa perkara tersebut terjadi saat petugas menerima informasi dari masyarakat terkait adanya penyalagunaan narkotika.

Selanjutnya pada Minggu 14 Januari 2019 sekira pukul 07,30 wib petugas melakukan penangkapan terhadap terdakwa, dalam penangkapan tersebut petugas mendapatkan barang bukti berupa (8) delapan poket narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing (0,33 gram, 0,28 gram, 0,38 gram, 0,35 gram, 0,36 gram, 0,37 gram, 0,34 gram, 0,34 gram, yang di temukan dalam kotak tempat pensil Superman warna merah.

Kemudian para terdakwa dibawa ke Mapolrestabes guna pengusutan lebih lanjut, atas semua keterangan saksi tersebut dibenarkan oleh terdakwa sehingga para terfakwa terancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed