oleh

Taruna Taruni Harus Mahir Mengemudi

-TNI-38 views

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Magelang,-Hanya 251 Taruna Akmil terdiri dari 231 Orang Taruna dan 20 Orang Taruni Akademi Militer Tingkat III / Sermadatar dibekali dengan Latihan Dasar Mengemudi Kendaraan Bermotor (Latsarmud Ranmor) selama 3 hari mulai tanggal 20 Mei sampai dengan tanggal 22 Mei 2019. Kepala Pembekalan Angkutan Akmil Letkol Cba TriJoko Sulistio, SE, yang juga bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat), di Lapangan Apel Pembekalan Angkutan Akmil, Selasa (21/5).

Para peserta Latsarmud Ranmor sebelum menjalani latihan praktek terlebih dahulu dibekali materi Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dari Polres Magelang yang disampaikan oleh Ipda Adhi Suryanto dengan latihan praktik di Lapangan Gembung, Kompleks Panca Arga dan jalan raya di wilayah Borobudur, Blondo, Japunan dan Pasuruan Kabupaten Magelang.

Tujuan Latsarmud Ranmor ini memberikan bekal kepada Taruna dan Taruni Akmil Tingkat III / Sermadatar agar memiliki kemampuan dasar mengemudi dan pengetahuan tentang rambu-rambu yang lalu lintas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed