oleh

Pomdam V/Brawijaya Gelar Donor Darah Peringati HUT Pomad Ke 73 Tahun 2019

-TNI-66 views

Editor: Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional.com|Surabaya,-Pomdam V/Brawijaya menyelenggarakan kegiatan donor darah Pada hari Jumat Tanggal 14 Juni 2019 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke 73 yang tepatnya jatuh pada tanggal 22 Juni, 2019 yang akan datang.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan di Aula Pomdam V/ Brawijaya yang dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Kodam V/Brawijaya Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana dan diikuti oleh peserta berjumlah sekitar 160 orang.

Pada kesempatan tersebut Danpomdam dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT POMAD ke 73 Tahun 2019. Dimana seluruh prajurit Polisi Militer yang ada di Jawa Timur khususnya ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemanusiaan pada peringatan HUT Pomad tahun ini. Beberapa yang dilakukan seperti donor darah hari ini merupakan wujud kepedulian prajurit kepada mayarakat sekitar dimana prajurit itu berada.

Disamping itu merupakan bentuk kepedulian Pomdam V/Brawijaya dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Danpomdam Kolonel CPM Eka Wijaya Permana mengajak partisipasi dari para pendonor untuk membantu memenuhi kebutuhan darah nasional. Upaya mengantisipasi meningkatnya kebutuhan darah, harus menjadi prioritas utama karena persediaan darah yang ada di PMI khususnya di Malang Kabupaten pada hakikatnya tidak hanya dimanfaatkan oleh warga Surabaya saja, tetapi juga warga lain di luar Surabaya yang membutuhkannya.

Menyikapi hal tersebut, yang selaras dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mendorong masyarakat sadar berdonor darah, atas nama Komando maupun pribadi, Dampomdam tidak akan berhenti menyerukan dan mengajak segenap seluruh prajurit untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan.

Selanjutnya Danpomdam Kolonel CPM Eka Wijaya Permana mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, terutama hadirin dan seluruh prajurit yang akan mendonorkan darahnya, tegas Danpomdam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed