oleh

Polres Bojonegoro Tekankan Safety Riding dan Etika Berkendara kepada Driver Ojol

Bojonegoro, Suryanasional.com – Polres Bojonegoro memberikan pembinaan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada driver ojek online di Bojonegoro. Acara dilakukan di gedung Pertemuan sebuah cafe di seputaran Jalan Gajah Mada, Kamis malam (08/08/2019). Tema dalam pembinaan ialah ‘Isi kemerdekaan dengan tertib berlalu lintas’.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS. SH., SIK., MH dalam sambutannya berpesan agar JOB yang setiap harinya bekerja dengan menggunakan media Jalan raya, harus tertib berlalu lintas.

“Tetap tertib berlalu lintas agar tercipta situasi di jalan raya tertib dan meminimalisir gangguan dijalan raya saat berkendara seperti kecelakaan”, pesan Kasat Lantas.

Dia menambahkan, bahwa sebagai penyedia jasa yang banyak pegawainya yang masih di usia milenial harus produktif, sehingga bisa menunjang terwujudnya slogan pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia Maju.

Polres Bojonegoro juga menghimbau kepada para pengemudi ojek online, agar tetap memperhatikan keselamatan saat berkendara di jalan raya dengan tetap mengenakan alat keselamatan berkendara seperti helm berstandar SNI, jaket serta mengenakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih.

“Dalam berkendara harus tetap safety riding dengan mengenakan kelengkapan berkendara”, terang Kasat Lantas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang ketertiban dan etika dalam berlalu lintas yang di sampaikan oleh IPTU Sudirman kanit dikyasa dan berlanjut dengan tanya jawab dari perwakilan Jasa Online Bojonegoro (JOB) yang dipandu oleh AIPDA Bambang H.W.

Acara diakhiri dengan pemberian sarana kontak berupa Kaos, Helm SNI dan sekaligus penyematan Pin “Isi Kemerdekaanmu dengan Tertib Berlalu Lintas” yang disematkan langsung oleh Kasat Lantas AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H selaku Kasat Lantas Polres Bojonegoro serta acara ditutup dengan Pemberian plakat cinderamata dari satlantas polres Bojonegoro kepada JOB.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata Bojonegoro, Anggota DPR terpilih, Kepala Dinas Perijinan Bojonegoro, Pemilik CV. Gendis Gemilang Sejahtera, pemilik usaha sebanyak 20 Orang dan Anggota JOB sebanyak 50 Orang.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed