oleh

Rayakan Kemerdekaan RI ke-74, Polres Bojonegoro Gelar Lomba Desain Gapura

Bojonegoro – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Bojonegoro menggelar lomba gapura bertema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju. Lomba diikuti sebanyak 28 Polsek di bawah naungan Polres Bojonegoro.

Mereka berlomba membuat dan mendesain gapura dipintu masuk Polsek dengan hiasan secantuk dan aerapi mungkin dengan murujuk pada budaya lokal setempat.

“Lomba ini adalah untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, lomba gapura sendiri merupakan perintah Kapolda Jatim,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, Jum’at(16/8/2019).

Kapolres mengarakan bahwa, peringatan kemerdekaan kali ini sengaja mengajak jajaran Polsek di Polres Bojonegoro untuk mendirikan gapura serta mengusung kearifan lokal sejalan dengan program pemerintah.,”Terlebih presiden membuat lomba Gapura Cinta Negeri dengan tema SDM Ungul Indonesia Maju”.tambahnya.

“Pemasangan hiasan di gapura ini, bermuatan budaya lokal yakni ada patung wayang thengul, saat ini tari khas Kota Bojonegoro tari thengul lagi go ke Istana Negara Jakarta. Di atas gapura ada patung wayang thengul bertujuan mengangkat kearifan lokal. Kalau di Istana Negara tari thengulnya sini wayang thengulnya,” pungkas Ary Fadli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed