oleh

Kasus Pencabulan Anak dan Sindikat Perampokan Nasabah Bank Dibongkar Polisi Bojonegoro

Bojonegoro – Satreskrim Polres Bojonegoro mengamankan pelaku pencabulan berinisial LM (68 tahun) Warga Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro. Korban pencabulan adalah anak di bawah umur. Pelaku melakukan aksi pencabulan sebanyak lima

“Korban pencabulan adalah anak berumur 8 tahun. Korban merupakan tetangga pelaku,” jelas Kapolres Ary Fadli dalam pers rilisnya, Senin (18/10/2019).

Kapolres menjelaskan, setelah tersangka melakukan aksi pencabulan, korban diberi uang jajan sebesar 5 ribu.”Lebih parahnya lagi, sebelum melakukan aksi bejatnya, korban oleh pelaku diajak menonton video porno,” ungkap Kapolres.

Barang bukti yang disita polisi dalam kasus ini diantaranya handphone dan pakaian korban. Sedang korban saat ini didampingi kepolisian untuk pemulihan trauma.

Atas perbuatannya ini, tersangka dikenakan pasal 76 junto 82, Undanga-Undang nomor 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun.

Dalam pers rilis kali ini, Polres Bojonegoro juga berhasil menangkap dua dari empat tersangka perampokan dengan modus pecah kaca. Dua tersangka tetpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena mencoba melawan saat hemdak ditangkap.

“Sementara dua tersangka lainnya sampai saat ini masih buron. Semua tersangka berasal dari Sumatera,” jelas Kapolres.

Sebelum tersangka menjalankan aksinya, sebelumnya mereka melakukan pemantauan di dalam bank. Setelah menemukan mangsanya korban dibuntuti.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan pecahan busi untuk selanjutnya dilemparkan dan menusuk kaca mobil. Selanjutnya didorong dengan tangan,” jelasnya.

Atas perbuatannya ini, para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed