Lanal Tegal Laksanakan Apel Khusus Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih

Editor:Tri Karyono|Reporter:Budi Raharto

Suryanasional,com|Tegal,-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE., MTr Hanla., MM. Pimpinan Apel Khusus dalam rangka acara Lanal Tegal Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Komandan Apel Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (KH) Mulyadi di Lapangan Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No. 1. Senin (6/5).

Komandan Lanal dalam amanatnya mengatakan Penandatanganan Ikrar Pakta Integritas dan Zona Bebas dari Korupsi di lingkungan Lanal .

Lanal Tegal sebagai salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi berkelanjutan mendukung peningkatan unit.

Oleh karena itu harus ada komitmen yang kuat, dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program reformasi birokrasi sepenuhnya sesuai dengan keberlanjutan.

Penerapan zona bebas korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi unit diiringi dengan mencapai birokrasi yang bersih dari korupsi sehingga dapat digunakan sebagai landasan yang kokoh dalam membuat reformasi birokrasi di Lanal Tegal.

Terkait dengan reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik, adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi.Perlu adanya pengawasan yang berkelanjutan, agar meningkatkan koordinasi dan program pengawasan yang dilaksanakan, sesuai dengan program reformasi birokrasi di Lanal Tegal dapat dicapai dengan optimal.

Wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan persetujuan penandatanganan dokumen pakta integritas, laporan keuangan, program anti korupsi, dan pelaporan keuangan yang tidak masuk akal oleh PPATK. Saya berharap dokumen dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini menjadi program refornasi birokrasi di lingkungan Lanal Tegal dapat terlaksana dengan sukses jadilah agen-agen perubahan dalam mewujudkan program reformasi birokrasi.Terangnya.

Acara penandatangan Akte dihadiri oleh Danlanal, Palaksa, Perwira Staf, Pengadilan Negeri Kota Tegal, Kepala KPPN Tegal, serta Kadinkes Tegal, sedangkan pasukan apel terdiri dari peleton Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Tegal. Pejabat dalam penandatanagan akte tersebut adalah Walikota Palaksa Laut (P) Kadrawi, SH., Kepala KPPN Tegal Fani Fariyabto, SE. Kadinkes Kota Tegal.