oleh

Kades Ketileng Bojonegoro : Manfaat Program PTSL Sangat Dirasakan Oleh Masyarakat

-Berita, Peristiwa-6.499 views

Bojonegoro – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro menggelar sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Kamis, (9/1/2020). Sosialisasi ini merupakan bentuk dalam pemberian pemahaman kepada masyarakat terkait proses dan prosedur program PTSL.

“Manfaat pogram PTSL sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dengan adanya program ini pengurusan sertifikat menjadi lebih cepat dan murah,” kata Kades Ketileng Suwito.

Dia menuturkan, sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prosedur dalam program PTSL.

Suwito menambahkan, program PTSL sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan status kepemilikan tanah secara sah. “Dengan kepemilikan yang sah, tentunya bisa menghindarkan adanya potensi permasalahan dalam kepemilikan tanah,” jelas Suwito.

Kades berharap, semua pihak diharapkan bisa bekerjasama dengan baik di dalam proses pelaksanaan program PTSL.

“Semua pihak yang berkompeten dalam pelaksanaan program PTSL ini diharapkan bisa saling bersinergi, sehingga Program PTSL nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman,” jelas Suwito.

Tahun 2020 ini, Desa Ketileng mengajukan 900 bidang tanah dalam program PTSL. Setelah melalui proses, akhirnya BPN mealisasikan semua jumlah tersebut.

Sementara itu, Munawir salah satu warga setempat yang ikut dalam sosialisasi tersebut mengucapkan terima kasih dengan adanya program PTSL ini.

“Program PTSL murah tur prosesoe yo cepet (Program PTSL murah dan prosesnya juga cepat,” kata Munawir.

Sosialisasi PTSL di Desa Ketileng ini dihadiri diantaranya BPN Bojonegoro, Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Kabupaten Bojonegoro, pihak Kejaksaan, Polsek Malo, Koramil Malo serta pihak Kecamatan Malo beserta warga pemohon program PTSL.(Lex/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

76 komentar

News Feed