oleh

Desa Semenkidul Gelar Penetapan Cakades Beserta Nomor Urut

Bojonegoro – Pilkades serentak tahap III tahun 2020 Kabupaten Bojonegoro telah memasuki tahap penetapan calon kepala desa (Cakades) dan pengundian nomor urut. Di Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, hari ini turut dilakukan agenda penetapan Cakades. Selain penetapan calon, dilakukan juga deklarasi damai yang melibatkan semua calon.

Rapat terbuka penetapan bakal Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Semenkidul di gelar di Kantor Balai Desa Semen Kidul Kamis, (06/02/2020). Ada 4 Cakades yang mengikuti kontestasi pesta demokrasi masyarakat Desa Semenkidul.

Ketua Panitia Pilkades Desa Semenkidul, Abdul Madjid mengatakan bahwa, Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) dan seleksi administrasi Bacakades.

“Beberapa tahapan dalam Pilkades sudah kita lalui, untuk tahapan selanjutnya adalah penetapan Bakal Calon Kepala desa menjadi Calon Kepala Desa Semenkidul. Selanjutnya juga dilakukan pengundian nomor urut calon,” kata Abdul Madjid.

Sementara itu, Imam Subowo, Kepala Desa Semenkidul (incumbent), berharap semua calon kepala desa nantinya bisa menerima apapun hasil dari pilkades. Sehingga nantinya akan tetap memberikan suasana yang aman serta kondusif di Desa Semenkidul.

“Semoga, apapun hasil dari pilkades nantinya, bisa diterima dengan lapang dada oleh semua calon kepala desa yang mengikuti kontestasi Pilkades Semenkidul,” terang Imam Subowo.

Dalam acara tersebut, pihak dari Kantor Kecamatan Sukosewu menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pilkades Semenkidul dan juga BPD Semenkidul yang telah menjalankan tahapan pilkades.

“Semoga ke depan proses tahapan Pilkades di desa Semenkidul selalu berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Apabila nanti muncul permasalahan, kita berharap bisa diselesaikan secara persuasif atau dengan jalan musyawarah,” ungkapnya.

Berikut daftar nama dan nomor urut Calon Kepala Desa Semenkidul :

Nomor urut 1, Umar Amis Zakadesi S.E.
Nomer urut 2, Lugito.
Nomer urut 3, Imam Subowo
Nomer urut 4, Riza Kristanto

Di sesi akhir acara, dilakukan penandatanganan deklarasi damai yang dilakukan oleh semua calon kepala Desa Semenkidul yang di saksikan oleh pihak Polsek Sukosewu.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Desa Semenkidul, Ketua BPD Semenkidul,dan juga perwakilan dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukosewu. Hadir pula empat Bakal Calon Kepala desa (Bacakades) Semenkidul.(Yossi/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed