oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kejari Bojonegoro Gelar Tes Narkoba Secara Mendadak

Bojonegoro, Suryanasional.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro menggelar kegiatan tes narkoba terhadap seluruh pegawai Kejari Bojonegoro, Senin (5/10/2020). Tes narkoba yang dilakukan secara mendadak ini dilakukan guna memastikan terbebas dari narkoba.

Kepala Kejari Bojonegoro Sutikno, SH.MH mengatakan, hasil dari tes urine ini diketahui bahwa semua pegawai Kejari Bojonegoro dinyatakan negatif narkoba.

“Tes narkoba yang dilakukan secara mendadak ini dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kejari Bojonegoro,” terang Sutikno.

Menurutnya, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Ini merupakan upaya untuk meyakinkan bahwa Kejaksaan negeri Bojonegoro merupakan lembaga pemerintah yang secara fisik harus kuat jasmani dan rohaninya sehat bebas dari narkoba.

“Meskipun dilakukan secara acak dan mendadak, dari total 53 jumlah pegawai, terdapat 49 yang mengikuti tes narkoba. Alhamdulillah semua dinyatakan negatif narkoba,” kata Sutikno.

Sementara 3 pegawai lainnya tidak masuk kantor karena sakit dan baru keluar dari rumah sakit. Sedang 1 orang merupakan pegawai yang baru pindah.

“Untuk 4 orang pegawai yang belum dilakukan tes narkoba, rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan tes narkoba saat ketiganya sudah masuklagi,” pungkas Sutikno.(Lex/red).

News Feed